Notification

×

Iklan


Dalam Rangka Antisipasi Virus Covid-19 yang Belakangan ini Meningkat kembali, Polres Ciamis Melaksanakan Gebyar Vaksinasi Booster

19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Ciamis, patroli88investigasi.com - Peningkatan kasus Covid-19 beberapa waktu kebelakang membuat Pemerintah mengambil langkah tegas agar tetap bisa terkendali. Langkah tegas yang diambil berupa mendisiplinkan kembali protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi booster di seluruh wilayah Indonesia.

Langkah tegas ini diimplementasikan ke seluruh daerah di Indonesia. Seperti yang dilakukan di wilayah Kabupaten Ciamis yang secara serentak melaksanakan Gebyar Vaksin Booster. Gebyar Vaksin Booster ini dilaunching langsung dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).

Gebyar Vaksin Booster tersebut diselenggarakan oleh Polres Ciamis Polda Jabar dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis serta Kodim 0613/Ciamis. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, perwakilan Kodim 0613/Ciamis serta para Perwira Polres Ciamis Polda Jabar.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, gebyar vaksin booster ini dilakukan untuk percepatan capaian masyarakat menerima dosis ketiga. Selain itu juga bagian dari dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 yang beberapa waktu kebelakang mengalami kenaikan akibat munculnya varian baru.

"Kami harapkan masyarakat ikut serta mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi booster. Mengingat masih sedikit masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis ketiga, dan kami harap dalam waktu dekat semua masyarakat sudah di vaksin dosis ketiga," katanya.

Kapolres Ciamis juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker saat beraktifitas baik didalam maupun luar ruangan.

"Ayo kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan 5M, dan vaksinasi booster agar Covid-19 tetap terkendali dan upaya kita bersama menuju endemi segera terwujud," katanya.

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji)



×
Berita Terbaru Update