Notification

×

Iklan


Bantu Bentuk karakter Siswa, Danramil 03/Serengan Beri Materi Wasbang ke Siswa Baru SMAN 7 Surakarta

14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Surakarta, patroli88investigasi.com –Dalam rangka membentuk karakter Siswa Siswi Baru tahun ajaran 2022/2023 Kapten Inf Narno melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB kepada Murid baru di SMA Negeri 7 Surakarta Jln. Muh Yamin No. 191 Tipes Serengan Surakarta. Kamis (14 Juli 2022)

Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing.

“Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila”, ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI”,  ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapten Inf Narno Selaku Danramil 03/Serengan berharap setelah menerima materi tersebut kita mampu memahami Wawasan Kebangsaan dalam bingkai NKRI dan sebagai dasar mengutamakan kepentingan Nasional dalam perannya sebagai penerus cita cita perjuangan Bangsa.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update