Notification

×

Iklan


Babinsa Sambi Andil Dalam Pembangunan Talud Irigasi

16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/ Boyolali Koptu M Fahur  membantu warga binaan melaksanakan Karya Bhakti bangun talud irigasi yang berada di Dukuh Jambon Rt 19 Rw 05 Desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 16/7/22).

Karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Koptu Muhammad Fathur mengatakan bahwa dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat. Babinsa juga tidak bosan bosannya untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga kesehatan dan tidak lengah tetap prokes.

Selain itu juga, karya bhakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah sebagai aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Pak Tumiran ( 48) salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran Bapak Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja karena ada pak Tentara.

" Terima kasih banyak pak Babinsa, Ada pak tentara kami jadi semangat," ujarnya.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update