Notification

×

Iklan


Babinsa dan Perangkat Kelurahan Serengan Datangi Program Kampung Hijau

13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Surakarta, Patroli88investigasi.com – Babinsa kelurahan Serengan Koramil 03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E Lau We dan Retno ( perangkat kelurahan) berkunjung untuk melihat  melihat program kampung hijau  yg ada di wilayah di RT 02 RW 12 Kelurahan Serengan Serengan Kota Surakarta, Rabu pukul 08.40 Wib (13/07/2022)

Dalam kunjungan ini Retno mengatakan dominasi kawasan padat permukiman dan minim lahan kosong, tak menjadi halangan bagi warga Kelurahan Serengan hal  ini ingin menciptakan suasana asri dan rindang lewat beberapa program terobosan, Bahkan tamanan juga sukses memberdayakan ekonomi warga.


Di RT 02 RW XII ini layak menjadi contoh sebagai kawasan yang sukses menciptakan inovasi di bidang pemanfaatan lahan sempit. Lingkungan tempat tinggal warga yang sebagian besar merupakan padat permukiman dan tidak tersedianya banyak lahan kosong, sempat menjadi hambatan warga sekitar untuk menciptakan suasana nyaman dan asri.

Lewat program kampung hijau ini  yang merupakan pemanfaatan lahan sempit, kawasan permukiman padat sukses disulap menjadi kawasan rindang dan juga membawa manfaat nilai ekonomi. Di RT 02/RW XII setempat para warga menanam aneka sayuran di pot-pot dan polybag 

Dalam kunjungan ini Babibsa dan prangkat kelurahan rencananya akan memberikan motifasi kepada RT dan RW lain di kelurahan Serengan untuk memanfatkan lahat yang masih kosong yg bisa dijadikan kampung hijau seperti di lingkungan RT 02 /RW XII pun sudah sukses menjadi kawasan hijau. Tidak berhenti di situ saja, inovasi masih terus dilakukan oleh warga sekitar. Saat ini warga sekitar juga tengah melakukan percobaan membuat pupuk organik yang terbuat dari sampah-sampah rumah tangga.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update