Notification

×

Iklan


Babinsa Ajak Warga Binaannya Gotong Royong Bangun Rumah Layak Huni

1 Juli 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T09:17:09Z


Boyolali, patroli88investigasi.com –  DPD ORSHID (Organisasi Shiddiqiyyah) Kabupaten Boyolali mengadakan Pembangunan Rumah Layak Huni Tahun 2022 dalam rangka tasyakuran Kemerdekaan Indonesia di Dukuh Ngadirejo Rt 15 Rw 03 Desa Sumber Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Jumat ( 01/7/2022).

Babinsa Koramil 12/ Simo Kodim 0724/ Boyolali Serma Purwito bersama Babinkamtibmas setempat yang wilayahnya menjadi salah satu sasaran pembangunan rumah layak huni ini, ikut serta bersama warga masyarakat Dukuh Ngadirejo untuk bergotong royong  membantu tenaga dalam pembangunan rumah tak layak huni ini. Sehingga mendorong masyarakat yang lain untuk turut serta dalam bergotong-royong. Ini merupakan pengamalan 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Gotong royong merupakan tradisi atau budaya sosial kemasyarakatan sebagai ciri khas bangsa Indonesia, Kemerdekaan bisa di raih karena adanya semangat gotong royong, kebersamaan dan bahu membahu seluruh masyarakat.

Setelah reformasi semangat gotong royong tersebut seperti sudah mulai luntur. Oleh karena itu Babinsa mengajak warga masyarakat Desa Sumber untuk selalu guyub rukun untuk melestarikan budaya gotong-royong.

Bapak Zumaroh ( 54) sebagai pemilik rumah mengaku sangat bersyukur dan bahagia rumahnya di renovasi, sehingga nantinya rumahnya layak untuk ditempati. Ucapan terimakasih juga terlontar dari bibir bapak Zumaroh kepada Bapak Suwarno dari DPD ORSHID Kabupaten Boyolali yang telah membantu pembangunan ini.

” Dan juga ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil Simo yang telah ikut membantu tenaga dalam pembangunan ini, serta seluruh warga masyarakat yang telah ikut serta membantu pelaksanaan renovasi rumah kami". ucap Zumaroh.

Serma Purwito selaku Babinsa  mengatakan bahwa bapak Zumaroh memang layak untuk mendapat bantuan ini agar nantinya rumah yang ditempati memenuhi syarat kesehatan sebagai rumah yang layak untuk ditempati.

"Kepada masyarakat Desa Sumber khususnya mari bersama – sama  bergotong-royong membantu pelaksanaan pembangunan ini agar cepat selesai dan segera bisa ditempati." Pungkas Serma Purwito.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update