Notification

×

Iklan


Aksi Heroik, Sigap Polisi di Majalengka Selamatkan Warga Terjatuh Ke Dalam Sumur Sedalam 20 Meter

14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


Majalengka, Aksi Heroik Anggota Patroli Satuan Samapta Polres Majalengka dengan sigap menyalamatkan warga yang terjatuh ke dalam sumur disaat mencari rumput untuk pakan ternaknya, yang berada di wilayah Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Kamis (14/7/2022).

Diketahui warga tersebut bernama bapak Waski (53) penduduk Desa Baribis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Kejadian pada hari Kamis (14/7/2022) Pukul 13.00 Wib disaat bapak Waski sedang mencari rumput untuk pakan ternaknya dan tidak sengaja menginjak rumput yang menutupi sumur bekas galian Kapur dengan tidak sengaja bapak Waski masuk ke dalam sumur tersebut yang kedalamannya diperkirakan sekitar 15 - 20 meter,"kata Petugas Patroli Bripda Opik Mujahidin dan Bripda Redi Muhamad Fikri.


"Alhamdulillah Kami bersama warga bisa membantu dan menyalamatkan bapak Waski keluar dari dalam sumur dengan menggunakan Tali tambang dan tangga". ujarnya.

Disaat dikonfirmasi, Bapak Waski bersama isterinya mengucapkan terimakasih kepada pak Polisi yang sudah menolongnya,"ucapnya.

"Saya sudah setengah jam berada didalam sumur dan berteriak minta tolong dan Alhamdulillah ada Pak Polisi  yang datang menolong juga terimakasih kepada warga masyarakat yang ikut menolong juga",tutur Bapak Waski.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H.Agus Romy mengatakan, membenarkan atas kejadian tersebut dan Alhamdulillah Anggota Kami disaat patroli dibantu warga juga bisa mengevakuasi bapak Waski tersebut dari dalam sumur dengan selamat," Ungkapnya.

"Kami juga menghimbau warga agar berhati hati disaat melakukan aktifitas sehari hari, jaga kesehatan, Keselamatan juga agar Peduli terhadap Kamtibmas dan juga Prokes" pungkas Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Agus Romi.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update