Notification

×

Iklan


Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas, Polisi Beri Pembinaan di SMPN 2 Argapura

23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T09:07:46Z


 Majalengka, patroli88investigasi.com –Kanit Binmas Polsek Argapura Polres Majalengka Aiptu Iyan bersama Kasium Polsek Argapura Aipda Bukhori melaksanakan Kegiatan Pembinaan Tertib berlalu lintas Pada Siswa – Siswi di SMPN 2 Argapura Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jumat (22/7/2022).

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Argapura Polres Majalengka Aiptu Iyan dalam kesempatan tersebut mengajak siswa/i generasi Millenial tersebut menjadi pelopor tertib lalu lintas, penggunaan helm SNI pada saat beraktifitas mengendarai sepeda motor baik pengemudi maupun yang di bonceng dan taati peraturan berlalu lintas”ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam menekan angka kejadian laka lantas di wilayah Argapura khususnya yang melibatkan para pelajar. Giat ini merupakan edukasi buat para pelajar, tentang pentingnya tertib berlalu lintas,”tutur Aiptu Iyan.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto mengatakan, kegiatan binluh tersebut menyatakan bahwa, maraknya pengendara motor oleh pelajar SMP/Mts atau anak dibawah umur yang sering mengalami kecelakaan.

““Beberapa kecelakaan yang terjadi dan lalu lintas banyak yang melibatkan para pelajar terutama pelajar SMP/Mts, sehingga perlu kita intensifkan untuk menyampaikan program pembinaan dan penyuluhan dengan acara Goes to school ini”ujarnya.

Selain itu, Pihaknya juga menekankan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal-hal yang sering disepelekan seperti penggunaan helm berstandar SNI sebagai pengaman kepala.

“Bagi pelajar SMP/Mts atau anak di bawah umur yang mengendarai motor secara psikokogis maupun mental masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas dan mereka bisa membahayakan pengguna jalan lain”.

“Dengan program ini, diharapkan agar para generasi muda yang menjadi penerus bangsa tak lagi menjadi korban laka lantas. Paling tidak dengan sosialisasi ini akan mampu menekan angka kecelakaan bagi remaja atau terutama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku SMP/Mts,” ungkap IPTU Agus Purwanto.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update