Notification

×

Iklan


Tingkatkan Kapasitas , Babinsa Keprabon Bersama Bhabinkamtibmas laksanakan Pembinaan Linmas

25 Juni 2022 | Sabtu, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T23:27:55Z


Surakarta , patroli88investigasi.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai unsur pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) memiliki tugas, di antaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan Babinsa kelurahan Keprabon Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Daniel dan Serda Sugiyanto bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Keprabon Aipda Anip Purnanto melaksanakan pembinaan terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Embun Lawu Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Lurah Keprabon ibu Rina Andriani ,S.sos dalam sambutannya menyatakan kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.

Karena itu menurut ibu Rina Andriani,S.sos selaku Lurah Keprabon menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas.

Dengan kerjasama Koramil 02/Banjarsari dan Polsek Banjarsari yang telah menugaskan anggotanya untuk hadir dan memberikan pembekalan bagi anggota Linmas, aparat kelurahan Keprabon juga menyampaikan terima kasih. Sebab diakui bahwa anggota Linmas selalu semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Babinsa juga mengajak anggota Linmas untuk bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan Pembinaan Linmas tersebut Babinsa Keprabon Serka Daniel dan Serda Sugiyanto memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kemudian dilanjutkan pelatihan dasar  tentang mengatur lalu lintas oleh Bhabinkamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Keprabon, Babinsa , Bhabinkamtibmas , Sekkel Keprabon , staf kelurahan , serta 12 orang anggota Linmas sebagai peserta pelatihan.

(Arda 72)



×
Berita Terbaru Update