Notification

×

Iklan


Tebar benih ikan, Dandim Sukoharjo bersama PSC, Dispertan Sukoharjo Sosialisasikan Gemar makan ikan sejak dini

18 Juni 2022 | Sabtu, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T13:52:41Z


Sukoharjo , patroli88investigasi.com – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol melaksanakan hadir dalam kegiatan penyebaran bibit ikan di Taman Masdulkabi (Masyarakat Peduli Kali Baki) Ds. Menuran Kec.Baki Kab.Sukoharjo  dalam rangka menyambut ulang tahun Fave Hotel Solo Baru yang ke - 10 Tahun, Sabtu (18/06/2022). 

Fave Hotel bersama bersama PSC, Dinas Pertanian dan perikanan Kab.Sukoharjo menggelar CSR dengan tema " Penyebarab Bibit Ikan dan Gemari". Kegiatan menggandeng Siswa - siswi SD di sekitar Taman Masdulkabi untuk menanamkan gerakan Gemar Makan Ikan sejak dini. 


Selain Dandim 0726/Sukoharjo tampak hadir Ir. Sri Widayati (Kabid Perikanan Kab. Sukoharjo), Sutanto,S.S.T.P.M.M (Camat Baki), Kapten Arh Tavip Joko Sukoco (Danramil 08/Baki), Sumardi,S.S.T.P,M.M (Sekcam Kec.Grogol), Kapten Czi Hartono (Danramil 09/Grogol), Ipda Joko Sutarto (Polsek Grogol), Khuswatus Solikhin (Maneger Hotel Fave Solo Baru) serta, Mas Danar ( BNK Kab. Sukoharjo). 

Dimulai sejak pukul 08.00 Wib, rangkaian acara berjalan dengan lancar dan guyub karena juga melibatkan  siswa-siswi dari SDN 01 Baki Pandean dan SDN 03 Menuran, cukup ramai dan meriah. Tampak mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan Pelda Harris (Babinsa Desa Menuran), Aiptu Gunadi (Babinkatibmas Desa Menuran) serta Ir.Triyono(Kepala Pengurus Taman Masdulkabi). 

Tak kurang sebanyak 10 ribu benih ikan ditebar di kali Masdulkabi (Kali Baki) diharapkan akan tumbuh besar dan berkembang biak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kegiatan tebar benih ikan dalam rangka ulang tahun Fave hotel ini sangat kami apresiasi, merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mensosialisasikan kepada warga agar gemar makan ikan. Karena ikan adalah sumber protein hewani yang paling murah yang diperlukan untuk perkembangan tubuh dan kecerdasan otak, diharapkan kesadaran ini ditanamkan sejak dini, untuk itulah kegiatan ini melibatkan anak-anak, karena ikan dapat meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan anak sebagai penerus bangsa," Terang Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

(Agus Kemplu)



×
Berita Terbaru Update