-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ada Apa Dengan SMPN 5 Kuningan Alergi terhadap Wartawan di Siyalir jarang Ngantor

    18 June 2022, Saturday, June 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T05:26:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Kuningan, Patroli88investigasi,Com_Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kuningan yang berada di Kelurahan Ancaran  Kabupaten Kuningan di duga Alergi terhadap wartawan atau media,karena sulitnya menghadap  Kepala Sekolah.

    Menurut informasi dan sekaligus di alami media ini, Sabtu pagi (18/6)2022),mau menghadap Kepala Sekolah sedang tidak ada di tempat  di duga selalu menghindar, sedangkan guru guru maupun staf  selalu mengatakan tidak ada atau sedang sibuk , bahkan alasannya sedang rapat.

    Kedatangan media ini berniat mau konfirmasi terkait beberapa hal di antaranya PPDB. Media ini menyambangi sekolah dan langsung menghadap guru yang ada di sana, menanyakan adanya kepala sekolah.

    "Assalamualaikum Bu, Kepala sekolah ada ? " Tanya media 

    " Tidak ada, silahkan di sana nunggunya ." Jawab guru dengan kelihatan seperti kurang bersahabat .

    Kejadian tersebut membuat media ini heran,   bagai mana pembinaan terhadap para ASN di kabupaten Kuningan  karena biar bagai manapun yang namanya tamu dengan alasan apapun tetap tamu yang selayaknya harus di perlakukan dengan baik, minimal di tanya dari mana? , Atau setidaknya di persilahkan untuk duduk dulu,di situlah letak seorang pembingbing etika nya tidak di pakai padahal mereka adalah seorang pendidik.

    Sama halnya seperti yang di katakan salah seorang wartawan koran bulanan yang namanya enggan di munculkan dan kebetulan sedang jalan bareng bersama media Radar Nusantara.com mengatakan,dirinya sudah hampir beberapa kali datang ke SMPN 5 untuk menemui Kepala Sekolah untuk mengadakan Konfirmasi atau menawarkan iklan , tetapi tiap kali datang selalu tidak ada di tempat dengan berbagai alasan.

    Melihat kejadian tersebut dirinya merasa sangat heran dan aneh apa yang dilakukan oleh SMPN 5 Kuningan, karena  berdasarkan UU NO 40 TAHUN 1999 TENTANG PERS wartawan sebagai sosial kontrol  berhak melaksanakan kontrol terhadap kegiatan maupun  anggaran atau bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah,selain itu dilandasi juga oleh UU NO 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INPORMASI PUBLIK, dan Sekolah ini adalah sekolah negeri jadi hampir semua pembiayaannya di support oleh negara.

    Selain itu dengan sulitnya menemui para pejabat SMPN 5 Kuningan Kabupaten Kuningan, hal ini menjadi pertanyaan ada apa sebenarnya di sekolah tersebut patut di pantau terus oleh awak media yang mana untuk menemui seorang kepala sekolah aja sulit  Katanya.


    (Agus gusbur Korwil/supri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini