-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PORSADIN, Ajang Silaturahmi dan aktualisasi kreatifitas Santri milenial Agamis Madrasah Diniyah

    12 June 2022, Sunday, June 12, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T12:43:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banyumas, patroli88investigasi.com – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec Karanglewas Kab Banyumas sukses gelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) ke-2 Tingkat Kecamatan di Lapangan Halaman Madrasah AL-ITTIHAAD 2 Pasir Lor Kec Karanglewas Kab Banyumas. Ahad (12/06/2022).

    Upacara Pembukaan PORSADIN Ke-2 kali ini, dihadiri semua Utusan Madrasah dan  Peserta PORSADIN dan Pengurus FKDT Kec Karanglewas, FKDT Kab Banyumas, Forkopincam, MWC NU, Ranting NU, Banom dan Lembaga NU Tokoh Masyarakat  setempat, Secara Resmi Dibuka Oleh Pembina dan Penasehat FKDT Kec Karanglewas, KH.M.Ali Sodikin dengan Bersama-samaa membaca Basmallah dan Al-Fatihah, Aamiin 



    PORSADIN diikuti oleh 123 Santri utusan dari  9 Madrasah Diniyah Se Kec Karanglewas, 21 Dewan Juri, 11 macam cabang kejuaraan yang dilombakan, PORSADIN kali ini, Mengangkat tema "Mandiri berprestasi bersama Madrasah Diniyah kembangkan potensi dini, raih prestasi", yang tentunya sebagai ajang aktualisasi kreatifitas diri pribadi masing-masing santri dari seluruh Madrasah Diniyah di bidang olahraga dan seni Islami. Madrasah diniyah takmiliyah telah ada di Nusantara sebelum Indonesia merdeka. Keberadaan Madrasah Diniyah telah memberikan andil bagi harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian yang  disampaikan oleh KH.M.Ali Sodikin dalam sambutan pembukaan PORSADIN.

    Sepantasnya dan Patut kita sambut bersama-sama dengan semangat dan sportifitas sebagai ajang bersilaturahim sekaligus berkompetisi dengan sehat dalam mengali dan  pengembangan bakat kreatifitas minat santri Madrasah Diniyah sebagai generasi milenial yang agamis untuk menuju Madrasah yang hebat beraklak mulia dan barokah.” tutup KH.M.Ali Sodikin



    Kursin Efendi S.Pd.I.,  Kepala Madrasah AL-ITTIHAAD 2 Pasir Lor sebagai tuan  rumah penyelenggaraan PORSADIN Ke-2 thn 2022, dalam sambutanya,  menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah seharusnya disambut dan diapresiasi, selain sebagai ajang merawat dan memupuk tali silaturahmi insan Madrasah Diniyah, kegiatan ini juga patut dijadikan indikator sebuah kompetensi dalam pengembangan bakat kreatifitas dan sportifitas santri Madrasah Diniyah Takmiliyah.

    Menurutnya, kehadiran madrasah diniyah telah banyak berkontribusi dalam upaya menjaga akhlak bangsa. Dia juga menerangkan bahwa para pembawa Islam di Nusantara seperti Walisongo, ulama dan kiai telah menyebarkan, menanamkan dan mengajarkan Islam dengan penuh kedamaian tanpa memberangus kearifan lokal. Model pendidikan khas pesantren dan madrasah diniyah inilah yang menjadikan Indonesia aman dan damai,

    “Melalui PORSADIN kali ini yang menelan biaya 11 jt an bersumber dari Kontribusi pewerta dan donatur, melalui PORSANDIN kita bisa membangun generasi yang sehat lahir batin, berakhlak dan memiliki kompetensi Ilmu agama sebagai bekal berjuang kelak di tengah-tengah masyarakat. Santri Madrasah Diniyah yang hari ini sebagai peserta PORSADIN  adalah generasi muda penerus perjuangan Dakwah Islam yang akan menegakkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal jamaah dikemudian hari.” Sambung Kursin Efendi didampingi Bendahara FKDT.

    Terakhir ia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua pengurus FKDT, dan kepada seluruh insan pegurus, dewan guru, staf Tu, Santri dan wali santri Madrasah Diniyah, Forkopincam, MWC NU, Ranting NU, Banom, Lembaga NU Se Kec Karanglewas, dan khusunya semua Kepala Madrasah Diniyah yang mengirimkan santrinya sebagai duta peserta PORSADIN Ke-2 tahun 2022.

    Djarmanto, aktifis NU Care-LAZISNU Banyumas, juga sebagai staf guru Madrasah AL-ITTIHAAD 2 Pasir Lor Kec Karanglewas, sangat mengapresiasi  PORSADIN, selain ajang Silaturahmi dan aktualisasi kreatifitas Santri, lantaran Madrasah juga sebagai tempat persemaian nilai-nilai keagamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan dan merupakan pilar penting bagi pendidikan karakter anak bangsa Indonesia. 

    “Kami ucapkan Selamat datang kepada semua kafilah, semoga selama berada di arena lomba semuanya merasa senang, puas dan bahagia serta bisa mengikuti PORSADIN dengan sebaik-baiknya, sukses menjadi Juara yang penuh sportifitas sejati, menjadi Generasi Muda Santri Milenial Agamis” Pungkas Djarmanto,

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini