Notification

×

Iklan


Polres Kuningan Laksanakan Razia Gabungan BNNK di Daerah Rawan Peredaran Gelap Narkotika Tempat Hiburan

26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T11:12:51Z



KUNINGAN - Patroli88investigasi.com –Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, didampingibKasi Humas IPTU Sukarno, menerangkan bahwa  hari Sabtu, 25 Juni 2022 malam pukul 20.00 wib bertempat di wilayah Hukum Polres Kuningan telah dilaksanakan Kegiatan Razia Gabungan bersama BNN Kabupaten Kuningan di Daerah Rawan Peredaran Gelap Narkotika (Tempat Hiburan malam Kos-kosan) di wilayah Hukum Polres Kuningan Kuningan Polda Jabar. ungkap IPTU Sukarno.

Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan Kegiatan tersebut dipimpin Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara S.H., didampingi Kabag Ops Polres Kuningan KOMPOL Tri Sumarsono S.H., M.Si., Kasat Res Narkoba Polres Kuningan AKP Otong JbaediI, Kasi Brantas BNNK Kuningan M. Ade Triadi, S.E., KBO Sat Samapta Polres Kuningan IPTU Agus Wahyudi dan KBO Sat Res Narkoba Polres Kuningan IPTU Asep Sunaryo,  S.H.


Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno menerangkan bahwa Razia Gabungan ini  bertujuan untuk mencegah dan menekan penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika di masyarakat Khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. Adapun Sasaran Razia Gabungan di Tempat hiburan malam, Kos-kosan, Berti Karoke, Cafe Exist, Cafe Garuda, Cafe Kennis diwilayah cilimus dan Kos-kosan Ciputih," papar AKBP Dhany Aryanda.

Teknis pelaksanaan Razia Gabungan diantara yaitu, selain memeriksa Identitas, pengunjung ada juga dilakukan Tes Urine terhadap Sembilan Orang pengunjung yang berada di tempat hiburan malam dengan hasil Negatif. Selain itu pemeriksaan para penghuni  Kos-kosan yang yang tidak menutup kemungkinan ada yang menyalahgunaan atau mengkonsumsi Narkotika.Jelas AKBP Dhany Aryanda melalui IPTU Sukarno.

Alhasil baik hasil urine yang di tempat hiburan hasilnya negatif sedangkan penghuni Kos-kosan yang berstatus belum menikah berduaan tidak ada. Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak (35)  Tiga Puluh Lima Personel, yang terdiri dari Anggota Polres Kuningan  Sat Samapta, anggota Sat Res Narkoba dan anggota Sie Propam Polres Kuningan Dua Belas Personel,  Anggota Sub Den Pom III/3-6 Kuningan Dua Personel,  Anggota BNN Kabupaten Kuningan Sebelas Personel dan Anggota Sat Pol PP Kabupaten Kuningan Sepuluh Personel. Tambah Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas IPTU Sukarno.

Sebelum dilaksanakan Kegiatan Razia Gabungan dilaksanakan Apel Kesiapan guna mengecek jumlah Personel dan penyampaian SOP saat pelaksanaan Razia  Gabungan di tempat hiburan dan kos kosan, Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif serta mengutamakan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19," Tutup IPTU Sukarno kepada Awak Media.26/06/2022.

( agus gusbur / Supri /Deden Herdening)



×
Berita Terbaru Update