-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penutupan Kegiatan TMMD Imbangan di Desa Tugumulya

    11 June 2022, Saturday, June 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T01:57:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    KUNINGAN, patroli88investigasi.com - Kegiatan Operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan di Desa Tugumulya, Kecamatan Darma, resmi ditutup yang ditandai dengan penyerahan naskah hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 0615 Kuningan Letnan Kolonel Czi David Nainggolan, ST. kepada Bupati H. Acep Purnama, SH., MH. disaksikan oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kamis (9/6/2022).

    Pada kesempatan ini, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang menutup kegiatan ini menyampaikan, TMMD ini yang utama itu kebersamaan antara aparat TNI dengan Pemerintah Daerah bersama masyarakat.



    Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menuturkan, TMMD ini yang utama adalah kebersamaan antara aparat TNI dengan Pemerintah Daerah bersama masyarakat. 

    “Kegiatan TMMD ini juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk membangun kemanunggalan dengan rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat, bergotong royong bersama guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi," tuturnya. 

    Ia berharap kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa telah mampu memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek fisik maupun non-fisik. 

    Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa. Menurutnya, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat. 

    “TMMD merupakan sasaran kegiatan fisik di Desa Tugumulya dan kegiatan non-fisik adalah kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual, atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar,” ujarnya. 

    Program pengembangan desa ini, lanjutnya, merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) agar benar benar dapat terwujud. 

    Dalam kegiatan Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/Kng ini diisi dengan penandatanganan prasasti di titik 0 lokasi TMMD Imbangan, Penanaman pohon di area prasasti dan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Waduk Darma.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Forkopimda Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

    (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini