Notification

×

Iklan


Menyambut Hari Bhayangkara ke -76, Polres Ciamis Menggelar Upacara Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Imbanagara

29 Juni 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T08:02:39Z


 Ciamis, patroli88investigasi.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Ciamis Polda Jabar menggelar upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Imbangara, Ciamis, Jawa Barat, Rabu (29/06/2022).

Upacara ziarah di Taman makam Pahlawan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis serta seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara untuk peserta upacara ziarah merupakan gabungan personel satuan fungsi dan pengurus Bhayangkari Cabang Ciamis.




Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., beserta seluruh peserta upacara turut melaksanakan tabur bunga ke liang makam pahlawan di TMP Kusuma Bangsa Imbanagara Ciamis. Sebelumnya, Kapolres Ciamis melakukan peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP Kusuma Bangsa Imbanagara Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, upacara ziarah di Taman makam Pahlawan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Ciamis. Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Kita laksanakan ziarah ini pada intinya menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu kita. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini, kita mau mencoba mengikuti apa yang sudah didedikasikan para pahlawan terdahulu," kata Kapolres Ciamis.

Pelaksanaan upacara ziarah makam ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan upaya pencehahan penyebaran Covid-19. Meskipun masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan ziarah nasional di TMP Kusuma Bangsa Imbangara Ciamis berlangsung secara khidmat lancar dan tertib.

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji)



×
Berita Terbaru Update