Notification

×

Iklan


Kegiatan Pemuatan akses Mobil batubara dicangkol Cirebon di Demo Warga

27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T08:31:50Z




Cirebon ,Patroli88investigasi,Com_Forum Komunikasi Pemuda Cangkol akan menggelar aksi demo pada Senin(27/6/2022), bertempat di pintu masuk Pos I Pelabuhan Cirebon untuk batubara batubara dan menolak aktivitas bongkar di pelabuhan/ k0ta Cirebon.

Rencana demonstrasi para pemuda wilayaho Cangkol itu, sudah diberitahukan kepada pihak kepolisian Cirebon Kota, dengan tembusan Kapolsek , Kepala KSOP Cirebon, dan General Manager PT Pelindo II Cabang Cirebon.




Ketua DPC INSA Cirebon Adhe Purnama yang dihubungi melalui WhatsApp terkait dengan rencana demo tersebut, hingga berita ini dibuat belum memberi jawaban.

Yang jelas pada tahun 2016 lalu, kegiatan bongkar batubara di pelabuhan ini juga sempat dihentikan, akibat protes dari masyarakat kota Cirebon, namun kemudian dibuka kembali setelah pihak Pelindo dapat mengatasi polusi yang ditimbulkan dari kegiatan batubara tersebut.

 Namun selang beberapa tahun kemudian dan teoatnya pada tahun 2022 sekarang ini demo di gelar kembali oleh warga Cangkol dan sekitarnya 

Demo penolakan warga Cangkol untuk akses mobil truk angkutan batu bara pelabuhan Cirebon, dikarenakan menurut warga Cangkol yang diwakili oleh para RW dan ketua pemuda setempat bahwa debu yang timbul dari batu bara yang dibawa oleh truk tersebut menyebabkan polusi bagi warga Cangkol, dan tadi juga sudah ada audiensi dari para pendemo yg di wakili oleh rw dan ketua pemuda dengan perwakilan dari stakeholder terkait pelabuhan dlm hal ini Kepala KSOP, GM Pelindo 2 cirebon & GM PTP berlangsung Alot dan deat Lok karena warga tetap berkeinginan menolak keras adanya jalur truck batubara melintasi jalan Cangkol..dan menurut perwakilan dari kepolisian sebagai fasilitator minta waktu untuk mendiskusikan perihal secara internal  pelabuhan untuk kemudian hasilnya nanti akan di teruskan ke masyarakat Cangkol tersebut. ( Suwardi Cirebon )

×
Berita Terbaru Update