Notification

×

Iklan


Kapolsek Sukolilo Melakukan Sidak Ke Lapak Penjual Hewan Kurban Bersama 3 Pilar Di Wilayah Kec.Sukolilo

30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T16:31:25Z



Surabaya,Patroli88investigasi.com.-Kapolsek Sukolilo Kompol M.Soleh S.H., M.M. mengadakan Patroli dan Sidak bersama 3 pilar, Pengecekan kesehatan dan Perdagangan Hewan Kurban khususnya (Sapi dan Kambing) Menjelang Idul Adha Tahun 2022 di Wilayah Kec.Sukolilo Surabaya pada hari Kamis,30 juni 2022.

"Pada kegiatan Patroli tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Sukolilo Kompol M.Soleh,. Sh,Mm didampingi oleh Kanit Binmas, serta Kanit Intelkam Polsek Sukolilo bersama Piket fungsi serta 3 pilar Kec.Sukolilo Surabaya.




Tujuan patroli tersebut dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman menjelang Idul Adha, Kapolsek Sukolilo Menyampaikan serta mengingatkan kepada semua pedagang agar melengkapi SKKH ( Surat keterangan Kesehatan Hewan) dan senantiasa mengecek Kesehatan hewan hingga Izin dagang serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

"Yang jelas hewan kurban yang di jual di Kec.Sukolilo harus sehat, ada SKKH dan harus ada izin dagang, sebab saat ini tengah mewabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, jika tidak ada izin akan di kembalikan dari Kec.Sukolilo.

Dalam kegiatan patroli pengecekan tersebut semua hewan dalam keadaan sehat dan ada surat Izin dari dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan dari Pemkab Kab.Kediri, untuk saat ini jumlah hewan yang ada sebanyak 88 ekor Sapi, yang sudah terjual 36 ekor sapi, yang berada di lapak sejumlah 52 ekor di bawah pengawasan drh. Munia dari Fakultas Kedokteran Hewan UWKS (Universitas Wijaya Kusama) dengan penjual hewan korban yaitu Bpk.Husni alamat di Jl.Kalibokor No.141 Surabaya.

Demikian laporan perkembangan akan kami 87 kembali, dan giat selesai pada pukul 13.30, untuk sementara situasi seputaran aman Kondusif.,tutupnya".(RUDI).

×
Berita Terbaru Update