Notification

×

Iklan


Propam Polres Kuningan Lakukan Operasi Gaktiblin Jelang Hari Bhayangkara.

25 Juni 2022 | Sabtu, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T12:02:02Z



POLRES KUNINGAN , patroli88investigasi.com - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan bahwa Propam Polres Kuningan Polda Jabar dalam rangka melaksanakan tugas sehari-hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam penegakan Hukum atau pelaksana dilapangan maka dari internal Polisi harus dibekali administrasi 
kelengkapan diri anggota. Pungkas Dhany Aryanda melalui Kasi Humas IPTU Sukarno.

Maka dari itu untuk Pengawasan dan Pengendalian melekat terhadap anggota Seksi Propam Polres Kuningan mengadakan Giat Operasi Gaktiplin kepada anggota Polres Kuningan di Satuan Fungsi Operasional dan Staff. Adapun pelaksanaannya di Mapolres Kuningan pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022, jam 08.00 wib sampai dengan jam 11.00 wib.
Ungkap Dhany Aryanda melalui Kasi Humas IPTU Sukarno.



Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui IPTU Sukarno menerangkan bahwa adapaun identitas yang di minta untuk ditunjukkan oleh Seksi  Propam adalah KTP, SIM, STNK Kendaraan, Kartu anggota,  Kartu Senpi bagi yang pegang Senpi atribut anggota dan juga Sikap tampang anggota baik baju dan Rambut,kumis jenggot anggota harus rapih dan sesuai dengan Fungsi anggota yang diemban.Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam Polres Kuningan IPTU Asep SR, menambahkan bahwa Kegiatan Gaktiplin ini akan terus dilakukan sebagai upaya pengawasan dan penegendalian terhadap anggota serta untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dilapangan. Tegas IPTU Asep didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno.

Operasi Penegakan Ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Kuningan, Ops Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propram Polres IPTU Asep Saeful Rakhman  dan di ikuti Personel Propam Polres Kuningan yang dilaksanakan di Mapolres Kuningan jua Mapolsek jajaran Polres Kuningan yaitu Polsek Ciwaru dan Polsek Kuningan.

Tambah Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPTU Sukarno, Menyikapi situasi saat ini agar anggota tidak ada yang melakukan Pelanggaran Tindak Pidana serta pelanggaran disiplin maupun kode etik Profesi Polri,” pesannya.

IPTU Asep Saeful Rakhman mengingatkan,  kepada Anggota Polsek agar Jangan ada lagi anggota Polri Khususnya Anggota Polres Kuningan yang melakukan Penyalahgunaan wewenang, gratifikasi dan penyalahgunaan Narkotika.

Kegiatan Gaktiblin tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti terkait jukrah penyalahgunaan wewenang anggota Polri serta melaksanakan mitigasi pelanggaran guna meminimalisir pelanggaran Anggota Polri dalam Pelanggaran Pidana, disiplin, serta Kode etik," Pungkas Kasi Propam IPTU Asep Saeful Rakhman.

(Agus Gusbur, Supri)


×
Berita Terbaru Update