Notification

×

Iklan


Kanit Binmas Polsek Maja Hadiri Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

26 Juni 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T00:30:50Z


Majalengka, Patroli88investigasi.com –Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka, Polda Jabar Aipda A.Rusdianto menghadiri Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, yang bertempat di SDN 2 Kertabasuki Desa Kertabasuki Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Minggu (26/6/2022).

Dalam pelaksanaan Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar ikuti oleh Babinsa Koramil Maja Serka Hanafi, Ketua Kwarcab Kabupaten Majalengka Dr.Iman Pramudia, M.M, Waki ketua Pembinaan Orang dewasa Yeyet Aigah Nurhayati, S.Pd M.Pd, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Maja Kusnan S.Pd. M.M,Camat Maja yang diwakilli oleh  Sekcam  Maja Maman Sumantri dan Peserta  Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar sebanyak 49 Orang.


Disaat dikonfirmasi, Kanit Binmas Aipda A.Rusdianto mengatakan, Kegiatan KMD ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para kader Pramuka untuk menanamkan nilai-nilai pengetahuan bela negara kepada generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan ini peserta diharapkan mendapatkan ilmu tentang dasar-dasar kepramukaan sehingga mereka nanti dapat melatih sesuai nilai standard dalam pembinaan Pramuka di wilayah masing-masing itu yang kita harapkan,” ujar Aipda A.Rusdianto.

Ditempat terpisah,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja Iptu Asep Saepudin menambahkan, Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya peserta dapat melaksanakan pembinaan Pramuka dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang disiapkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update