-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KaKan Kemenag Banyumas membuka PORSADIN DPC FKDT Kab Banyumas dengan simbolis menyerakan hibah 10 jt

    20 June 2022, Monday, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T02:28:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    Cilacap,Patroli88investigasi.com_Ketua Panitia, Ikhsanudin, melaporkan bahwa Porsadin III Kab Banyumas thn 2022 dengan tema "Mandiri Berprestasi Bersama Madrasah Diniyah, Kembangkan Potensi Diri, Raih Prestasi, dengan 14 cabang lomba yang diperlombakan, diantaranya :

    Tahfidz Juz Amma,

    MQK Safinatunnaja,

    Cerdas Cermat Diniyah, 

    Pidato Bahasa Indonesia,

    Pidato Bahasa Arab,

    M T Q,

    Murotal wal Imla',

    Kaligrafi,

    Puisi Islami,

    Lari Sprint 60 dan 80 Meter,

    Bulu Tangkis Singel,

    Tenis Meja Singel,

    Catur Cepat, jelasnya.





    Acara tersebut juga dihadiri KaKan Kemenag, Kasie PD Pontren, Forkopincam, KH. Achmad Mufartich Pengasuh PP Almasda Rancamaya, Ketua MWC NU Cilongok beserta Banom dan Lembaga NU, KUA Cilongok, Anggota Dewan Balqis Fadilah, dan utusan Mba Erma, Kepala Desa Rancamaya dan Panembangan, DPC FKDT Kab Banyumas, dan diikuti oleh 1.250 orang yang terdiri dari peserta Porsadin sebanyak 450 orang peserta utusan 19 DPAC FKDT Kecamatan dan 800 orang supporter serta penggembira, kali ini masih ada 8 DPAC FKDT Kecamatan yang ijin belum bisa mengirimkan utusan sebagai peserta Porsadin, dikarenakan situasi dan kondisi paska masa pandemi C-19, tambah Ikhsanudin.

    KaKan Kemenag Banyumas, H. Aziz Muslim, M.Pd.I, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Kab Banyumas pada hari ini Ahad (19/6/2022) bertempat di lingkungan MADIN AL MASDA Desa Rancamaya Kec Cilongok Kab Banyumas, dengan membaca Basmallah dilanjutkan secara simbolis menyerakan bantuan / hibah 10 jt untuk tambahan biaya akomodasi menuju Porsadin Tingkat Propinsi Jawa Tengah, yang diterima oleh Kurtubi, S. Pd.I, selaku Ketua DPC FKDT Kab Banyumas.

    KaKan Kemenag, H. Aziz Muslim, M.Pd.I dalam sambutanya menyampaikan, dengan diselenggarakan Porsadin dapat menggali dan menumbuhkembangkan potensi prestasi santri dalam Olahraga, Seni Islami di Madrasah Diniyah Takmiliyah sesuai bakat dan minat, juga membangun sinergi, ikatan silaturrahim antar Madrasah Diniyah se Kab Banyumas bersama Kantor Kementerian Agama, DPC FKDT Kab Banyumas, DPAC FKDT di 27 Kecamatan, dan memperkuat peran, fungsi, posisi Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam upaya menguatkan pondasi membangun karakter bangsa dengan nilai-nilai pendidikan dasar keagamaan Islam, tambah KaKan Kemenag.

    Dalam kejuaraan tersebut, Ketua DPC FKTD Kab Banyumas, mengungkapkan, nantinya akan ditentukan juara I, II, III dan juara harapan I, II, III, juga akan diberikan piala, piagam untuk masing-masing juara pada masing-masing cabang lomba. Serta kafilah dari kecamatan yang mendapatkan point / skor kejuaraan terbanyak akan ditetapkan sebagai juara umum I, II, III. Selanjutnya Juara I akan menjadi duta menuju ke Porsadin Tingkat Provinsi Jawa tengah pada tahun ini juga, terang Kurtubi

    Juara umum 

    1 DPAC FKDT Cilongok disusul Juara umum 2 DPAC FKDT Kemranjen dan Juara umum 3 DPAC FKDT Karanglewas, dan secara khusus Juara umum ke-

    1 akan mendapatkan kehormatan sebagai duta DPC FKDT Kab Banyumas berlaga di PORSADIN DPW FKDT Jawa Tengah pada blan November 2022 di Kota Kudus, pungkas Ikhsanudin,Kontributor : Djarmanto ,shlh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini