-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Tinjau Proses Ubah Sampah Jadi Produk Bernilai Ekonomis Yang Dilakukan Kapolsek

    15 June 2022, Wednesday, June 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T22:23:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

    DAERAH JAWA BARAT

    BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT


    SIARAN PERS

    PATROLI88INVESTIGASI.COM

    Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni mengunjungi Saung kreatif Subang berkebun, yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) baru di Blok Jalitri Kelurahan Karang Anyar Subang.

    Dalam Kunjungannya Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni meninjau langsung  proses  kegiatan untuk mengubah sampah menjadi produk bernilai ekonomis yang di lakukan Kapolsek Subang Kota Polda Jabar, bekerja sama dengan Bhabinsa dan  juga masyarakat di lingkungan Blok jalitri, berkaloborasi mengedukasi dan bisa bersinergi serta mengubah permasalahan sampah yang ada di kabupaten Subang.


    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  merasa bangga atas kegiatan bermanfaat yang dilakukan personel Polres Subang Polda Jabar yang mengubah sampah menjadi produk bernilai ekonomis.

    "Hari ini kami mengunjungi Kapolsek Subang dan rekan-rekan di komunitas Subang berkebun, Alhamdulillah kita tadi melihat proses untuk mengubah sampah menjadi produk bernilai yaitu maggot dan di sana juga sudah ada rekan Babinsa yang sudah ahli di bidangnya yang menularkan ilmunya untuk berkolaborasi dengan Kapolsek Subang dan kita berharap kegiatan ini bisa mengedukasi serta bisa bersinergi juga dengan masyarakat sekitar," kata Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni.

    Kapolres menambahkan "sehingga masalah persoalan sampah yang ada di kota  bisa terpecahkan yang organik bisa diubah menjadi bahan bernilai berupa maggot dan pupuk kompos  dan masalah sampah nonorganik bisa didaur ulang kembali untuk menjadi produk bernilai lainnya.:

    "Kami juga melihat ada  kreativitas teman-teman di sini yang membuat limbah sampah plastik menjadi tikar yang kemudian ada yang membuat pot bunga,  ada yang menjadi keranjang sampah dan beberapa limbah kayu bekas yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk Media kerajinan tentunya kegiatan ini bisa mengedukasi para milenial yang saat ini mungkin lagi asyik dengan handphone dan  PS serta segala macamnya, agar bisa tertarik dengan kegiatan ini," imbuhnya.


    Bandung, 15 Juni 2022


    Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

    (Moh Asep)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini