Notification

×

Iklan


JPZIS BERES Banyumas Bekali Pengurus dan Petugas Lapangan Keterampilan buat Laporan Keuangan plus Videografi

25 Juni 2022 | Sabtu, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T11:33:12Z


Patroli88investigasi.com

Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) NU Care-LAZISNU BERES (Berkah Remen Silaturrahmi Purwokerto Barat Banyumas menyelenggarakan pelatihan singkat membuat laporan keuangan, video dan foto video yang simple dan mudah dengan memepergunakan aplikasi yang ada di smartphone. Untuk menambah bekal wawasan  ketrampilan dan kecepatan dalam pembuatan laporan keuangan dan videografi untuk para aktifis JPZIS BERES, sebagai peningkatan kreatifitas dalam syiar NU Care-LAZISNU dan dakwah digital di jaman now.

Kegiatan dilaksakanakan di aula yang ada di kediaman salah satu tokoh masyarakat dan donatur tetap JPZIS BERES yang ada di wilayah Rejasari Purwokerto Barat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (25/06/2022). Pelatihan videografi diikuti semua unsur Pengurus Harian, Petugas Lapangan dan simpatisan JPZIS NU Care-LAZISNU BERES Purwokerto Barat Banyumas dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang ada di smartphone.



Sekretaris dan Plt Ketua JPZIS BERES, Asron dan Daryanto menyampaikan, pelatihan kilat yang dilakukan kali ini guna memberikan tambahan pengetahuan terkait dengan pembuatan laporan keuangan dan video maupun foto video yang sederhana, cepat dan mudah. Mengingat, keterampilan pembuatan laporan keuangan dan videografi merupakan hal yang sangat mendesak dibutuhkan oleh para aktifis NU Care-LAZISNU di era digital untuk syiar dan dakwah tentang ZIS.

“(Pelatihan) ini dilakukan agar Pengurus, Petugas Lapangan dan segenap aktifis NU Care-LAZISNU bisa cepat membuat laporan keuangan, bisa membuat video pendek atau video dokumenter dan cepat, khususnya dalam melaporankan keuangan secara up to date, dan bisa merekam segala kegiatan JPZIS BERES dalam Merawat kepedulian sesama dan 4 Pilar Program LAZISNU. Yang kemudian video tersebut bisa disebarkan lewat media demi membekali dan mengedukasi publik dalam hal syiar keislaman dan kebangsaan lantaran aktifitas JPZIS BERES,” jelas Asron kepada awak media.

Ia juga menyebutkan, semua peserta sangat antusias ketika dibekali keterampilan kecepatan dalam membuat laporan keuangan dan ketrampilan videografi dengan praktek langsung. Antusiasme tersebut diwujudkan dengan khidmatnya acara yang dibimbing langsung oleh pemateri, yakni Titin Rachmawati dari Praktisi Akuntansi Keuangan dan IT, juga sebagai Petugas Lapangan JPZIS NU Care-LAZISNU BERES.

“Alhamdulillah, semua peserta terlihat sangat antusias. Diharapkan usai pelatihan ini Petugas Lapangan dan pengurus hariannya bisa membuat laporan dan video, yang nantinya juga akan menginspirasi yang lainnya,” tambah Daryanto.

Sementara itu Titin Rachmawati paparannya menyebutkan, bahwa Laporan keuangan yang baku up to date dan aplikasi videografis adalah salah satu sarana untuk bisa tampil elegnt dan juga bisa membuat video terbaiknya. Karena disitu menawarkan berbagai macam fitur menarik untuk menjadikan video menjadi tambah keren dan transparan yang elegnt.

“Semoga ilmu yang diberikan kali ini bisa bermanfaat serta dapat dipergunakan untuk hal-hal yang positif. Insyaallah, ke depan kami akan memperdalam lagi pembuatan laporan keuangan dan pembuatan video tersebut dengan lebih berkreasi, kreatif lagi,” tegas Titin Rachmawati

Di samping itu, Rois dan Aulia Rahman dua orang peserta pelatihan dari wilayah Rejasari dan Kauman Wetan Pasir kidul mengapresiasi atas dilaksanakannya pelatihan pembuatan laporan keuangan dan videografi tersebut. Ia pun merasa sangat senang dan bangga bisa hadir langsung mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya merasa sangat senang dan bangga karena bisa mengikuti pelatihan ini. Karena dari pelatihan pembuatan laporan keuangan dan keterampilan videografi tersebut. Merupakan salah satu target bersama bisa menyajikan laporan keuangan yang cepat, transparan dan sesuai standar akuntasi keuangan, yang akhirnya kita semua bisa gercep dalam menyajikan laporan keuangan dan membuat video untuk publik dengan diupload di medsos semua kegiatan JPZIS NU Care-LAZISNU BERES,” pungkas Aulia Rahman.

Kontributor : Djarmanto - shlh.



×
Berita Terbaru Update