Notification

×

Iklan


Jelang Idul Adha, Polsek Dawuan Rutin Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi dan Pencegahan PMK

29 Juni 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T00:14:18Z


Majalengka, patroli88investigasi.com –Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak menjadi atensi bagi Pemerintah Kabupaten Majalengka. Berbagai upaya dilakukan pemerintah agar wabah PMK tidak merebak ke berbagai daerah lainnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan peran Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli wilayah. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada ternak warga yang terjangkit wabah PMK. Rabu (29/6/2022)

Seperti yang dilakukan Polsek Dawuan Polres Majalengka. Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin meminta anggotanya yang berada di lapangan khususnya bhabinkamtibmas untuk meningkatkan perannya di masyarakat, yaitu melakukan pencegahan penyebaran wabah PMK.

Seperti yang dilajukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Polres Majalengka melaksanakan pemantauan hewan ternak milik warga. Hal ini sebagai antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah peternakan sapi, Kambing dan Kerbau.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi menjadi atensi Kapolres Majalengka dan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan.

“Saat patroli kami menyambangi sejumlah peternakan sapi, Kambing dan kerbau yang ada di wilayah hukum Polsek Dawuan, untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” ungkap IPTU Asep Saepudin.

Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternakan tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi kepada warga.

“Kami imbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” Pungkas Kapolsek Dawuan Iptu Asep Saepudin.

(Dens,Moh Asep)



×
Berita Terbaru Update