-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Danramil 03/Ngadirojo Jabat Irup Dalam Upacara Bendera Hari Senin

    20 June 2022, Monday, June 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T06:52:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Wonogiri, patroli88investigasi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin. Segenap anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim, Senin(20/6).

    Dalam kegiatan upacara bendera kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf  Sunardi(Danramil 03/Ngadirojo), pejabat Dan Up Pelda Wahyudi, Pengucap Sapta Marga Sertu Joko Susilo dan Pengibar bendera dari anggota Koramil 11/Manyaran Serda Maryadi, Serda Widodo dan Koptu Sarjito.


    Kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, dalam pelaksanaan upacara bendera ini, bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

    Irup dalam amanatnya menyampaikan agar Upacara bendera mingguan yang dilaksanakan jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

    Selesai melaksanakan kegiatan upacara, Bati Ops Pelda Widy mengambil alih pasukan untuk melaksanakan kegiatan PBB. Latihan PBB ini rutin dilakukan setiap selesai upacara untuk melatih dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam baris-berbaris, 

    (Arda 72)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini