Notification

×

Iklan


Cegah Wabah PMK Babinsa Lakukan Penyemprotan Ternak

27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T14:40:38Z


Sragen, patroli88investigasi.com – Untuk meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Anggota Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen bersama instansi terkait melaksanakan pembersihan dan penyemprotan kandang sapi di Rt 15 Kp Bangun asri Kelurahan Plumbungan kecamatan Karangmalang, Senin ( 27/06/2022 ).

Hadir, Lurah Plumbungan Ibu Leila Yunia Kartikawati S.STP.MM, Babinsa Plumbungan Sertu Joko M, Bhabinkamtibmas Plumbungan Aiptu Udi I, Bidan Kelurahan Plumbungan Ibu Hesti M. A.Md Keb, Ketua Rt 15 Bp Parniyanto dan Pemilik sapi Bp Joko paryanto.

Dalam kegiatannya Babinsa Sertu Joko mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

Sertu Joko selaku Babinsa Plumbungan menyampaikan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

“Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar tetap menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan,” pungkasnya.

(Den Kemplu)



×
Berita Terbaru Update