Notification

×

Iklan


Antisipasi PMK pada Hewan Ternak, Polres Ciamis Melaksanakan Monitoring ke Sejumlah Pasar Ternak

28 Juni 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T10:04:16Z


Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pendampingan pelaksanaan monitoring hewan ternak warga Kabupaten Ciamis. Monitoring ini secara masif rutin dilakukan oleh seluruh personel Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Banjarsari di Pasar Ternak Dusun Cibeureum Rt 038 Rw 008, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/06/2022).



Monitoring dilakukan oleh Aiptu Suryana selaku anggota Bhabinkamtibmas Desa Cibadak. Selaku garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas di maksimalkan dalam penanganan pencegahan penyebaran bahaya wabah PMK.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis. Garda terdepan Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas dimaksimalkan untuk melakukan pencegahan wabah PMK.

"Dalam penanganan wabah PMK, peran anggota Bhabinkamtibmas dimaksimalkan untuk melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis dalam rangka upaya pencegahan. Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK," katanya.

Kompol Ma'mun Murod berharap anggota Bhabinkamtibmas hadir sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.

"Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, semua hewan yang diperiksa dalam keadaan sehat," pungkasnya.

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji)



×
Berita Terbaru Update