-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng dan BBM Polsek Kadugede Laksanakan Patroli Serta Monitoring

    19 June 2022, Sunday, June 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T12:37:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    POLRES KUNINGAN -Patroli88investigasi.com_Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K. didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan untuk mengantisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Dan BBM Polsek kadugede Laksanakan Monitoring Patroli  hari Minggu 19 Juni 2022.

    Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan, melalui Kapolsek kadugede AKP Muhammad Faisal giat ini untuk Antisipasi kelangkaan bahan pokok pangan khususnya minyak goreng (migor) untuk kebutuhan masyarakat, Pada saat ini jajaran Polsek kadugede Polres Kuningan Polda Jabar, gencar memonitor ketersediaan dan survey harga migor di toko, Pasar Tradisional dan SPBU di wilayah hukum Polsek kadugede," ungkap Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui kasi Humas IPTU Sukarno kepada Wartawan.

    “Monitoring dilakukan personil Polsek kadugede sekaligus menghimbau pedagang dan pelaku usaha agar tidak melakukan bisnis curang dengan menimbun stok minyak goreng serta menjual minyak  goreng dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai anjuran pemerintah”. Tegas Dhany Aryanda.

    “Minyak goreng merupakan kebutuhan utama atau komuditi strategis menyangkut kebutuhan hidup orang banyak dan ketersediaannya memiliki peran penting bagi aspek sosial dan perekonomian masyarakat”. Ujar Kapolsek AKP Muhammad Faisal  melalui Kasi Hukum IPTU Sukarno kepada Awak Media.19/06/2022.

    “Pada monitoring, tidak ditemukan gelagat atau upaya penimbunan minyak goreng. Hingga saat ini ketersediaan minyak goreng masih cukup” tandasnya.

    Namun sebaliknya, para pedagang berharap kepada Pemerintah Pusat untuk segera mengatasi kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

    Tambah Kapolres AKBP Dhany Aryanda didampingi kasi Humas IPTU Sukarno, Pada kesempatan ini Kapolres  mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, apabila mengetahui ada pedagang atau pengusaha yang sengaja menimbun minyak goreng tolong disampaikan kepada kami agar dapat di tindak tegas dan memproses secara hukum," tegas Dhany Aryanda.

    “Kami juga menghimbau agar masyarakat dapat mengurangi konsumsi atau setidaknya bisa menghemat penggunaan minyak goreng sehingga makanan yang akan dikonsumsi bisa diubah ke rebusan dan ini lebih menyehatkan," Sebut Kapolres disampaikan Kasi Humas IPTU Sukarno.

    Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPTU Sukarno mengatakan lagi, kegiatan monitoring ketersediaan minyak goreng merupakan tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tentang pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng baik di pasar maupun toko grosir," Tandasnya.

    Hasil monitoring ketersediaan dan survey harga minyak goreng di tingkat pedagang eceran di pasar dan toko maupun bahan bakar minyak di 2 SPBU wilayah kota Kuningan masih cukup dan insyaallah masih Aman. Tutup Dhany Aryanda.

    *Red Moh asep/Supri*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini