Notification

×

Iklan


Anggota Koramil 04 Tawangsari laksanakan pengecekan harga dan stok minyak goreng, para pedagang cukup kooperatif

27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T14:39:07Z


Sukoharjo, patroli88investigasi.com –Anggota Babinsa Koramil 04/Tawangsari Kodim 0726/Sukoharjo kembali turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap ketersediaan stok dan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah yang ada di wilayah binaannya, di Pasar Tawangsari Kec. Tawangsari Kab. Sukoharjo. Kamis(27/06/2022).

Kapten Inf Ismail saat ditemui menyampaikan, bahwa pengecekan dan monitoring yang di lakukan oleh Jajarannya ini, untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, terkait masalah ketersediaan stok dan harga minyak goreng curah di pasaran. "Kami akan terus melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap ketersediaan stok dan harga minyak goreng curah setiap hari, terutama di pasar-pasar dan toko-toko yang ada di wilayah Kec.Tawangsari," tutur Danramil.

Kegiatan ini dilakukan oleh Koramil 04/Tawangsari dengan tujuan agar bisa mengetahui secara langsung dilapangan atas ketersediaan stok dan harga minyak goreng khususnya minyak goreng curah. Dalam hal ini pengecekan kebutuhan sehari-hari di lapangan dan bertanya langsung kepada penjual, guna mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak sesuai kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sementara itu, Ibu Marni salah satu pemilik kios di pasar Tawangsari yang menjual minyak goreng curah, menggatakan bahwa sudah beberapa kali petugas mendatangai kiosnya untuk menanyakan stok dan harga minyak goreng.

Dari pengalaman para Babinsa di lapangan, para pedagan dan pemilik kios cukup kooperatif dalam hal ini. "Dalam melaksanakan pengecekan harga dan stok minyak goreng dilapangan secara umum kami tidak ada kendala sama sekali, kami melaksanakannya secara persuasif dengan metode Komsos, dengan berbincang-bincang santai,"

rima kasih atas kegiatan pengecekan yang di lakukan oleh Pak Babinsa ini. "Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari koramil yang meluangkan waktunya untuk melakukan pengecekan harga dengan ini saya berharap harga minyak selalu stabil sehingga konsumen tidak terbebani dengan harga minyak goreng," ucap Ibu Sukamti.

Ia juga berharap semoga harga minyak goreng bisa stabil kembali dan tidak langka seperti beberapa waktu yang lalu, karena minyak goreng ini salah satu kebutuhan pokok sehari-hari.

(Den Kemplu)



×
Berita Terbaru Update