-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    252 Anak didik kelas 9 SMP Negeri 1 Karanglewas Banyumas Ikuti Wisuda Purnasiswa

    16 June 2022, Thursday, June 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T08:08:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banyumas, Patroli88investigasi.com –Anak-anak, orang tua dan guru semua terlihat bahagia terpancar dari sorot mata, wajah cerianya 252 anak didik dari 8 kelas 9 SMP Negeri 1 Karanglewas Banyumas yang resmi telah dinyatakan lulus bersama-sama orang tua masing-masing dilokasi acara Wisuda PurnasiswaPelepasan siswa keslas 9, dikembalikan kepada orangtua murid, Selasa (14/06/2022)

    Asron, Ketua panitia kepada awak media menyampaikan, rangkaian acara dimulai dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an, Sambutan ketua Panitia, Sambutan Kepala Sekolah, Sambutan Muspika, Sambutan Dindik Banyumas, Prosesi Wisuda Purnasiswa, Ceremony simbolis siswa diserahkan kembali dari Kepala Sekolah kepada orang tua murid yang diwalili oleh Komite sekolah, sambil diiringi musik gamelan dengan lantunan lagu-lagu Jawa, dan sajian tarian Jawa yang membuat suasana semakin syahdu keJawanya, dengan sponsor tunggal SMK Mutu Purwokerto, dan acara ditutup dengan do'a oleh stadz Fuad A, S.Pd.I



    Wisuda Purnasiswa kali mengambil tema "membangun generasi berkarekter, berprestasi dengan melestarikan budaya lokal", acara dilaksanakan di Lapangan sekolah dibawah tarub dan panggung, dihadiri sekitar 650 orang, terdiri dari Ketua dan Pengurus Komite Sekolah, orang tua murid, Insan Sekolah, Guru, Tata Usaha, Perwakilan Alumni, Dindik Kab Banyumas, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, RT RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masarakat Desa Tamansari. tambah Asron.

    Elegnt Capursari nguri-nguri Capursari kebudayaan Jawa, live gamelan grup SMP Negeri 1 kelas 7-8 mengiringinya dan pakain jawa syar'i dan keki yang adiluhung napak semarak, semua guru dan siswa putri mengenakan pakaian Jawa kebaya modern berkerudung, sedangkan guru dan murid laki-laki mengenaka batik berdasi. Seperti layaknya acara kelulusan atau wisuda, mereka juga dikalungi samir oleh Kepala SMP Negeri 1 Karanglewas Suhriyanto, M.Pd



    Saat menyampaikan sambutan, Suhriyanto mengatakan bahwa para siswa yang telah lulus itu kini menjadi alumni SMP Negeri 1. “Tolong bawa dan tunjukanlah nama besar SMP Negeri 1, In Syaa Allah alumni SMP Negeri 1 Karanglewas bisa bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa dimanapun kalian berada,” ucap kepala sekolah.

    Terkait dengan perubahan kemajuan perkembangan iptek, sangat banyak manfaat yang bisa kita petik. Suhriyanto juga berpesan agar memilah dan memilih mana yang bisa diambil mana yang tidak, dan saat ini kalian sudah tamat dari SMP Negeri 1, untuk meneruskan ke sekolah lanjutan yang dicita-citakan. Sekolah juga memberikan apresiasi kepada orang tua siswa serta komite yang turut serta membesarkan SMP Negeri 1 Karanglewas, lanjut kepala sekolah


    Asron, juga menelaskan bahwa Sekolah pun memberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan sebesar 400rb-150rb kepada peringkat 10 besar siswa berprestasi di tahun ini, untuk tiga besar diantaranya :

     1. Julia Dwi Hastuti kelas 9 H (963,41 rata 87,58)  

    2. Abdul Azis fajar kelas 9 H (956,22 rata 86,93), 3. Assyifa Rizky Adila kelas 9 H (949,83 rata 86,35)

    Ramah tamah dan jabatangan serta ucapan selamat kepada murid da orang tua dari semua yang hadir setelah selesai doa dan foto-foto dilokasi, sebelum semua meinggalkan lokasi untuk kembali ke rumah masing-masing. pungkas Asron.

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini