Breaking News

Wujud Nyata Kiprah Babinsa Sambi Bantu Rehap Rumah Warga


Boyolali, patroli88investigasi.com – Upaya menjalin keharmonisan dan kerjasama di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, 2 Babinsa Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/ Boyolali Sertu Jakimin bersama Serda Luqman melaksanakan Komsos sekaligus membantu perehapan rumah Bapak Sentot ( 47) Desa Kepoh Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 14/5/22).

Dalam menciptakan interaksi dan komunikasi yang baik bersama warga binaan, Babinsa secara rutin melaksanakan komsos guna menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama. Babinsa Koramil Sambi Sertu Jakimin dan Serda Luqman terus membangun kebersamaan bersama masyarakat, melalui kegiatan kemasyarakatan ataupun komsos ke rumah-rumah warga, seperti dalam kegiatan membantu perehapan rumah salah satu warga binaanya, hal ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin keakraban dan kerjasama di wilayah.  

"Sebagai Babinsa saya harus dapat beradaptasi di lingkungan, dan meraih simpati masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat, sehingga keberadaan kita selaku Babinsa dapat di terima baik oleh warga," ujar Sertu Jakimin 

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Membantu perehapan rumah ini akan lebih meningkatkan silaturahmi bersama warga, dan sudah menjadi kewajiban Saya selaku Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya. Selain itu, dengan aktif di wilayah kita akan cepat mengetahui segala informasi yang terjadi sehingga dapat segera dilakukan tindakan deteksi dini dan cegah dini," tutup Babinsa.

(Agus Kemplu)




No comments