-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Panjalu Monitoring Kegiatan Masyarakat di Kawasan Obyek Wisata Situ Lengkong

    26 May 2022, Thursday, May 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T08:34:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Ciamis, patroli88investigasi.com - Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat di kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

    Monitoring tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas dan Sabhara serta sejumlah Polsek Panjalu. Selain itu juga bersinergi dengan petugas kesehatan UPTD Puskesmas Panjalu dan petugas peron obyek wisata Situ Lengkong Panjalu.


    Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang sedang menikmati waktu libur di obyek wisata Situ Lengkong Panjalu. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat turut serta membantu mencegah timbulnya niat dan pelaku kejahatan di lokasi obyek wisata.

    "Kami hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan pesan kamtibmas agar tetap selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas, salah satunya tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan," kata Iptu Yaya.

    Selain untuk memberikan rasa aman dari bahaya tindak kriminalitas, Kapolsek Panjalu menuturkan, petugas dilapangan juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya penyebaran virus corona. 

    Meskipun ada aturan diperbolehkan membuka masker saat diruang terbuka, tetapi penerapan protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan wajib terus dilaksanakan agar melindungi diri dari paparan virus corona.

    "Edukasi protokol kesehatan dan pola hidup bersih sehat ditengah pandemi kami sampaikan kepada pengunjung yang datang. Selain itu kami juga membuka pelayanan vaksinasi bagi para pengunjung yang belum divaksin ataupun vaksinasi dosis ketiga. Pelayanan ini bagian dari pada upaya kami memutus rantai penyebaran virus corona dan membantu pemerintah agar bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

    Berdasarkan informasi petugas peron utama Situ Lengkong, jumlah pengunjung yang datang dan berada di lokasi obyek wisata berjumlah 188 orang. Data tersebut diambil dari pukul 07.00-10.20 WIB.


    HUMAS POLRES CIAMIS

    (Ayep,Aji)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini