-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Majalengka Siap Bantu Awasi Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku

    24 May 2022, Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T01:05:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Majalengka,Patroli88investigasi.com – Kepolisian Resor (Polres) Majalengka siap bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Majalengka untuk membantu mengawasi penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Selasa (24/5/2022).

    Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan Polres Majalengka melalui Kasat Reskrim AKP Febry Samosir bersama Kasat Binmas AKP Ridy Djunardi melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Majalengka dalam rangka pengawasan agar tidak terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku di wilayah ini.

    "Menindaklanjuti komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa Polri telah berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka membantu melakukan pendampingan serta pengawasan terkait penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak sapi.

    Maka Polres Majalengka siap bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan untuk membantu mengawasi penanganan penyakit tersebut agar tidak terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka," kata AKBP Edwin Affandi.

    Ia mengatakan dengan adanya sinergitas antara Dinas Pertanian dan Peternakan bersama jajaran Polres Majalengka dapat dilakukan tracing dan pengecekan untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya. "Sehingga penyakit tersebut bisa kita bantu lokalisir dan tidak meluas dengan bantuan penjagaan dan pengawasan," kata Kapolres Majalengka.

    Saat Polres Majalengka koordinasi dengan Dinas Pertanian dan peternakan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bpk Ir. Iman Firmansy mengatakan pihaknya sudah mengawasi ternak yang masuk ke Kabupaten Majalengka termasuk memeriksa surat kelengkapan surat keterangan kesehatan hewan.

    "Kami melarang hewan ternak yang masuk dari daerah yang sudah ada kasus penyakit mulut dan kuku. Kami melakukan pengawasan hewan ternak yang diperjualbelikan di Pasar Hewan atau rumah pemotongan hewan yang ada di Kabupaten Majalengka. Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan kami," katanya.

    Sementara itu Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Febry Samosir menyampaikan bahwa hasil koordinasi, Dinas Pertanian / Peternakan Kabupaten Majalengka akan menggelar rapat koordinasi untuk membahas langkah yang akan diambil dalam penanganan PMK di Kabupaten Majalengka.

    "Kita sudah lakukan koordinasi, dan rencananya pekan depan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Majalengka akan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa stake holder guna mengantisipasi penyebaran PMK ini," tutup AKP Febry Samosir.

    (Dens,Moh Asep)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini