-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Majalengka Pengamanan Unras Pimpinan Serikat Pekerja Nasional Di PT.BBS Berjalan Aman dan Kondusif

    25 May 2022, Wednesday, May 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T00:37:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Majalengka, Patroli88investigasi.com –Bertempat di PT. Bintang Baru Sukses Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jajaran Polres Majalengka Bersama Jajaran Polsek dan Kodim/Koramil Pengamanan Aksi Unras Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT BBS beserta DPC SPN Kabupaten Majalengka ke PT. Bintang Baru Sukses (BBS). Rabu (25/5/2022).

    Aksi unjuk rasa dilaksanakan atas dasar Surat Pemberitahuan PSP SPN PT. BBS Majalengka Nomor : 0013/PSP-SPN/BBS/V/2022 Tanggal 20 Mei 2022 dengan Koordinator dan Penanggung jawab yaitu Sdr. Joko Purnomo (Ketua DPC SPN Kabupaten Majalengka), Sdr. Sugih Harto dan Sdr Ilham Norhidayat.



    Masa Aksi sebanyak kurang lebih 50 orang, menggunakan kendaraan R4 sebanyak 1 Unit (Mobil Komando) jenis colt bak dengan No. Pol. E 8309 PF dan R2 sebanyak kurang lebih 25 Unit serta membawa alat peraga berupa Pengeras Suara, Spanduk, Poster dan Atribut. 

    Aksi Unras dan Audiensi yang dilaksanakan pada Pukul 12.00 Wib Titik kumpul langsung depan Pabrik PT. Bintang Barus Sukses (BBS) Desa Lojikobong Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka dan Pukul 12.15 Wib Masa Aksi tiba melakukan orasi di depan Pabrik PT. Bintang Baru Sukses. Ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops AKP Kusdinar.

    Kabag Ops mengatakan tuntutan yang disampaikan oleh PSP SPN PT. BBS beserta DPC SPN Kabupaten Majalengka terdiri dari Batalkan pemutusan kontrak, hentikan union busting, Terapkan jam kerja sesuai Undang - Undang yang berlaku, Berikan copy kontrak PKWT untuk pekerja / karyawan dan Pekerjakan Kembali anggota dan pengurus serikat Pekerja Nasional yang telah diputus kontrak.

    Pertemuan antara perwakilan dari Unras dengan pihak management perusahaan PT. BBS yaitu HRD Sdr. Rusnandi dengan dihadiri Kabid Ketenaga kerjaan Disnaker Kabupaten Majalengka Sdr. Kusnandar Perwakilan APINDO H.Budiman dalam pertemuan atau audiensi tersebut dilaksanakan pembahasan terkait beberapa permasalahan yakni Penghapusan Union Busting, stop Perbudakan Skorsing, Pekerjakan kembali pengurus SP SPN yang diakhiri Kontrak Kerjanya. Jelas Kabag Ops.

    Dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan yang tertuang di dalam Notulen Pertemuan Tripartit dan ditandatangani oleh ketiga belah pihak serta saksi terkait lainnya dan hasil pertemuan telah disepakati oleh PT.BBS akan menghapuskan Union Busting, Akan Menghilangkan Skorsing dan dalam pertimbangan pihak management (Belum ada Kesepakatan). Jelasnya.

    Selama Aksi unjuk rasa selesai pukul 14.20 Wib, mendapatkan pengamanan dari pihak Polri dan TNI serta Sat Pol PP Kabupaten Majalengka berjalan aman, tertib dan lancar Selama berlangsungnya kegiatan para peserta Aksi Unras serta para Petugas Pengamanan mematuhi Prokes Covid 19 sesuai ketentuan Pemerintah. Pungkas Kabag Ops AKP Kusdinar.

    (Dens,Moh Asep)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini