Breaking News

Polisi Bersama Forkopimpca dan Warga Bersihkan Tanah Longsor yang Menutup Akses Jalan Pagentan Banjarnegara


Banjarnegara, patroli88investigasi.com– Intensitas hujan yang cukup deras pada hari Kamis (5/5/2022) sore di Wilayah Kecamatan Pagentan Banjarnegara memicu terjadi tebing dan talud longsor akibatnya separuh akses jalan provinsi tertutup tanah longsor.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH melalui Kapolsek Pagentan AKP Mukmin, SH mengatakan, karena tanah longsor menutup separuh jalan maka, pihaknya bersama Forkopimca, perangkat desa, relawan dan warga masyarakat membersihkan materil tanah dan batu.

"Hari ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.15 WIB, Polsek Pagentan bersama Forkompinca Kecamatan Pagentan dan warga desa Pagentan melaksanakan giat Pembersihan Tanah longsor yang menutup separuh jalan Provinsi akibat telah diguyur hujan yang cukup deras," katanya di Mapolsek Pagentan, Jum'at (6/5/2022).

Menurut dia, 39 orang semuanya bergerak dengan sasaran kegiatan yakni membersihkan lumpur dan tanah serta batu akibat tebing longsor dan nenutup separuh jalan propinsi Madukara - Batur di Dusun Kalisawangan Desa Pagentan Kecamatan Pagentan.

"Melakukan penyemprotan lumpur yang berada di jalan raya dengan air antisipasi kejadian laka lantas," tuturnya.

Setelah dibersihkan, kata dia, Jalan raya bersih dari lumpur dan Arus lalu lintas dari Banjarnegara - Madukara - Pagentan - V6Dieng lancar kembali. 

"Selama Kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (Akbar 45/moh asep)



No comments