Breaking News

Pemuda karang taruna Merawat budaya tradisi Halal bi halal Lebaran Desa nusawangkal




Cilacap, Patroli88investigasi.com_Pemuda pemudi  karang taruna,Setelah dua tahun tidak bisa menyelenggarakan agenda berkumpulnya warga di desa nusawangkal , baik yang dilaksanakan per RT / RW maupun per desa  dikarenakan bersama-sama harus menikmati masa pandemik Covid-19 dilingkungan warga masyarakat sekitar  .

Kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap  pada dua tahun trahir sangat mencekam dengan adanya Corona virus yang melanda di berbagai wilayah di Indonesia. dengan kemajemukan latar belakang dan bidang kapasitas keilmuan serta dunia usaha dan pekerjaannya,semua terdampak .




Alhamdulillah pada hari ini Minggu tanggal 8 Mei pemuda pemudi karang taruna bisa melaksanakan acara halal bihalal yang di selenggarakan di depan pendopo baledesa nusawangkl acara tersebut berjalan lancar ,Ajis selaku ketua karang taruna mengatakan dan mengucapkan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada seluruh pemuda pemudi baik yang hadir maupun yang belum bisa datang dan atas dukungan warga masyarakat acara ini bisa terlaksana  dengan lancar,dan  dari perwakilan panitia minta maaf yang sebesar besarnya apa bila dengan adanya tempat yang kurang memadai beliau mengatakan mohon maaf  paparnya.

Lanjut kepala desa nusawangkal menyampaikan beberapa hal ke semua tamu yang hadir tidak mengurangi rasa hormat dan dari kami kepala desa beserta jajarannya kepada seluruh pemuda pemudi warga masyarakat desa nusawangkal yang sudah berkoordinasi  tidak putus dengan Kami  dan semoga acara ini masih bisa di lanjutkan dengan taun taun berikutnya dan membantu   memberikan motivasi yang baik  dan bisa mengukir sejarah bagi anak cucu kita dan masyarakat butuh hiburan seperti yang sedang kita laksanakan bersama di hari ini dan sudah sekian lama kita di kurung kini kita saatnya kita bisa saling berjabat tangan dan halal bihalal idul Fitri tahun 1443 hijrah tutupnya .

Lanjutnya acara halal bihalal di isi oleh ustad, Nur Syahidin,  Dari Cilacap desa sikanco beliau mengatakan dengan adanya acara ini kita bisa ber silaturahim dan bermuajahah bin wujuh dan bisa ber Istikomah, beliau juga mengatakan bahwa pemuda harapan pemudi dan pemuda harapan bangsa ,karena di tangan  pemuda dan pemudi  karena nasib bangsa ini adalah tergantung pada kalian semua  negara Indonesia akan di pertaruhkan ,beliau mengatakan pemuda akan jadi DPR bagi rumah tangga sendiri sendiri sebelum memimpin masyarakat umat maka harus bisa memimpin rumah tangga  ,dan pemimpin rumah tangga ada yang di bidang ekonomi budaya dan lain sebagainya paparnya.

Acara halal bihalal di lanjutkan dengan acara musik panggung yang sangat menghibur tamu yang hadir khusunya dan bagi warga masyarakat pada umumnya . 

Akhir pekan, Minggu  (08/05/2022, Jam 10:00 - Wib) ketika awak media meliput di tempat adanya acara yang di adakan di depan pendopo baledesa nusawangkl yang di hadiri oleh beberapa warga masyarakat pemuda pemudi dan pemdes dan ibu PKK  berjalan aman lancar 

Kades nusawangkal yono lagi lagi menyampaiakan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin, teriring Do'a : Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Ya Karim, waja'alana minal aidin wal faizin, Semoga Allah Swt Menerima semua Ibadah Kita dan Menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan mendapatkan kemenangan

dan senantiasa dalam kebaikan lindungan bimbingan dan Ridho Allah Swt.

Ustadz  Nur Syahidin, menyampaikan di atas  betapa mulianya seorang manusia dalam kehidupan bertetangga dengan memperhatikan dan mengamalkan Pentingnya untuk merawat tradisi Silaturrahmi halal bi halal warga, karena sangat banyak hikmah dari warga yang rajinmenjalankan salah satu pekerjaan yang paling dicintai oleh Allah Swt dan Rasul-NYA. Dari sinilah akan melahirkan kebaikan-kebaikan yang pada dasarnya akan kembali kepada para pelaku silaturrahmi tersebut. Orang yang gemar bersilaturahmi akan memiliki banyak relasi, sahabat dan memiliki jiwa menuju ahli syukur serta ahli sabar.

 Inilah makna silaturahmi. Setinggi apa pun ibadah kita kepada Allah Swt tetapi kita tidak menjaga tali silaturahmi maka kita tidak akan masuk surganya Allah SWT

Halal bihalal yang berlangsung singkat dan penuh kekeluargaan ini menjadi suatu keharusan sebagai wujud aktif melestarikan budaya tradisi silaturahmi yang ada ditengah masyarakat usai merayakan Idul Fitri. Dengan melaksanakan halal bihalal, masyarakat dapat menyambung silaturahmi untuk saling memaafkan ,acara tersebut di lakukan dengan prokes, protokol kesehatan,shlh .

No comments