Breaking News

Optimalkan Hasil, TNI dan Rakyat Bahu-Membahu Bangun Talud


Wonogiri , patroli88investigasi.com - Kegiatan Pra TMMD, sejumlah anggota TNI yang terlibat dalam Pra TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0728/Wonogiri bersama warga, terus bahu membahu membangun Talud, Minggu(8/5).

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menjelaskan, Hari ini adalah pekerjaan pendahuluan atau Pra TMMD, dimana sasaran fisiknya adalah melanjutkan pembangunan talud.

Pengerjaan pembangunan talud ini membutuhkan tenaga yang cukup banyak dan semangat yang tinggi karena medan yang agak sulit, tetapi anggota TNI dan warga tetap semangat selama bekerja.

Pembuatan talud ini dibuat sekuat mungkin agar jalan yang akan dibangun di atasnya awet dan kuat. 

" Tujuan utamanya adalah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan ", ucapnya.

Ditambahkan Danramil, mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat.

Menurut Danramil, diperlukan gotong royong dalam membangun Talud jalan tersebut. Untuk itu pihaknya selalu menghimbau kepada anggotanya untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayahnya. 

" Ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan ”, tambahnya.

(Arda 72)



No comments