-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolsek Kasokandel Terjun Langsung Pimpin Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih

    26 May 2022, Thursday, May 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T03:42:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Majalengka, patroli88investigasi.com – Sejumlah Personil Kepolisian Sektor Kasokandel Polres Majalengka, hari ini serentak mengamankan perayaan kenaikan Isa Almasih di Gereja Bethel Indonesia Blok Mawarsari Desa Gandasari Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, Kamis (26/5/2022). 

    Pengamanan yang dilakukan ini untuk memastikan jalannya Ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih berlangsung aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.


    Kapolsek Kasokandel IPTU Wahid Rodise terjun langsung memimpin anggotanya yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk memberikan pengamanan kegiatan peribadatan.

    Ditemui di lokasi pengamanan, Kapolsek Kasokandel IPTU  Wahid Rodise menjelaskan bahwa sebelumnya personil yang ditugaskan di masing masing gereja melakukan penyisiran dan sterilisasi ruangan tempat peribadatan termasuk pengecekan sarana protokol kesehatan.

    “Sebelumnya kita lakukan penyisiran di seputaran gereja dan sterilisasi serta pengecekan sarana protokol kesehatan oleh Tim Samapta Polres Majalengka” jelasnya.

    “Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya hal hal yang tidak diinginkan, sehingga umat Kristen dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan nyaman ditengah pandemi Covid-19″ imbuhnya.

    Sejauh ini, sambung IPTU Wahid, para jemaat yang hadir di gereja terpantau sudah menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan pakai sabun pada tempat yang telah disediakan.

    “Dari pantauan kita tadi, jemaat yang datang semuanya sudah memakai masker dan diukur suhu tubunya serta diarahkan untuk mencuci tangan” ujarnya.

    Ia menuturkan, pengamanan ini tidak hanya dari personil polsek tetapi juga dari personil Polres Majalengka, personil TNI dan pengamanan internal Gereja.

    “Pengamanan hari ini kita tetap bersinergi sehingga pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan kondusif” pungkasnya.

    (Dens,Moh Asep)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini