-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JPZIS BERES Mitra Masyarakat, Masjid dan Mushola Gelar bantuan renovasi tempat wudlu untuk kenyamanan Jama'ah

    23 May 2022, Monday, May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T07:48:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Banyumas, patroli88investigasi.com – Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (JPZIS) NU Care-LAZISNU Berkah Remen Silaturrahmi (BERES) Purwokerto Barat Banyumas menjadi mitra Masjid dan Mushola di Wilayah Kelurahan Rejasari, menggelar bantuan renovasi tempat wudlu demi kenyamanan Jama'ah tahun anggaran 2021 yang dilaksakanan di tahun 2022 bertempat di Komplek Mushola AL Amin Rejasari RT. 001 RW. 004, Senin ( 23/05/2022 ) jam 10:00 Wib.

    Tertunaikan Satu persatu pelaksanaan kegiatan merawat kepedulian masyarakat dan kepedulian rumah ibadah, dengan memberikan bantuan uang tunai untuk keperluan renovasi tempat wudlu jaringan pipa air dan toren penampung air dan kramik lantai, telah diserahkan oleh Daryanto Selaku Ketua Ranting NU Rejasari dan juga sebagai Pengurus Harian JPZIS Beres didampingi Bendahara dan Petugas Lapangan JPZIS Beres, dan bantuan berupa uang tunai sebesar 1.5 jt diterima langsung oleh Ustadz Ali Aspuri selaku ketua takmir Mushola Al Amin disaksikan juga oleh Pengurus Mushola dan tokoh masyarakat setempat bertempat di area Mushola Al Amin Rejasari.



    Daryanto selaku Ketua Rantin NU menjelaskan bahwa JPZIS Beres merupakan mitra masyarakat dalam suka dan duka, yang tugas utamanya adalah membantu mengumpulkan, menerima dan menyalurkan Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) dari masyarakat dan menyalurkan sesuai aturan main serta mensyukseskan pelaksanaan visi misi LAZISNU dengan 4 Pilar Program LAZISNU.

    Sumber dana beraral dari shadaqah koin para munfiq, donatur yang diamanahkan kepada JPZIS Beres, Pengurus JPZIS Beres selalu berharap Ridho Allah Swt bisa diperolehnya di setiap aktifitas dan semua munfiq / donatur bisa mendapatkan pahala yang mengalir terus menerus baik didunia maupun diakhirat, sekaligus dapat menjadi motivasi masyarakat yang selama ini belum menjadi munfiq, donatur, akan segera bergabung menunaikan ZIS kepada NU Care-LAZISNU.

    JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, merupakan lembaga NU yang bersifat Kultural ( kalo UPZIS bersifat Struktur ), dan JPZIS Beres merupakan kepanjangan tangan dari PC LAZISNU Kabupaten Banyumas, terus membangun jejaring kemitraan denganbeberapa instansi yang menangani permasalahan kemanusiaan baik di kota maupun didesa yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan kebencanaan khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas, tambah Daryanto

    Takmir Mushola Al Amiin, Ustadz Ali Aspuri didampingi Imam Mushola Kayim Muhdori mewakili jama'ah dan masyarakat disekitar Mushola mengucapkan terima kasih kepada JPZIS Beres beserta semua donaturnya, teriring do'a Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza ( Semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik ) dan kami juga punya harapannya kedepan JPZIS Beres ini dapat menjadi mitra kami dalam semua support komunikasi kordinasi terutama dalam persoalan keprihatinan kemanusiaan, ujar Ustads Ali Aspuri.

    Lebih lanjut katanya, target kedepan semoga semua Jama'ah Mushola Al Amin khususnya dan warga masyarakat di RT. 001 RW. 004 Rejasari umumnya bisa menjadi munfiq donatur gerakan shadaqah pagi berupa koin dengan saran Kaleng Koin NU Care-LAZISNU yang akan dilayani oleh Tim JPZIS Beres yang sudah teruji dan terbukti selama ini MANTAP ( Modern, AkuNtabel, Transparan, Amanah dan Profesional) dan mempunyai banyak jejaring serta luas baik dengan institusi pemerintan maupun non pemerintah, komunitas maupun perorangan, tambah Ustadz Ali Aspuri.

    Kita ingin keberadaan JPZIS Beres sebagai mitra semua institusi pemerintah dan non pemerintah, komunitas maupun perorangan, terus dapat sejalan dan saling support bantu membantuan melengkapi dalam memberikan  dukungan kepada masyarakat, jadilah mitra dalam rangka merawat kepedulian sesama dan juga termasuk penanggulangan bencana. Jangan sampai JPZIS Beres hanya menjadi penonton saja, tutur Ustadz Daryanto.

    Sementara, Kayim Rejasari, Muhdori mengatakan bahwa JPZIS telah aktif dan nyata sukses bisa menjadi contoh di hati masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19 dan support disaat masa PPKM level 4-3-2 masa awal sampai dengan masa akhir PPKM level ke-1 di Wilayah Kab Banyumas Umumnya dan Wilayah Kec Purwokerto Barat khususnya, selalut tampil tercepat dan terdepan dalam semua urusan kepedulian sosial kemanusiaan. tandas Kayim Muhdori.

    Disisi lain, Djarmanto, Penasehat dan pembina JPZIS Beres dan UPZISNU Kec Purwokerto barat, ters mengapresiasi kinerja JPZIS Beres dan juga mengaku bangga karena JPZIS Beres yang berusia 7 bulan, terus beraktifitas yang berkesinambungan dengan segala kreatifitasnya dalam syiar LAZISNU untuk membantu mengumpulkan, menerima dan menyalurkan ZIS selama ini, Kinerja JPZIS Beres juga mendapatkan apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, yang disampaikan pada saat Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H dengan beliau.

    Informasi dan transparan pelaporan ZIS jangan sampai putus, karena informasi tersebut dapat menjadi indikator dan variabel meningkatnya amanah kepercayaan masyarakat dan publik atas kinerja Tim JPZIS Beres. Maka dari itu, rumuskan program kerja yang baik di Banyumas tanpa menghilangkan kearifan lokal, kuncinya. tutup Djarmanto,

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini