Breaking News

JAMALI, Aktifis JPZIS Beres Tak Kenal Lelah Pererat Jalinan Silaturahmi, Kebersamaan warga dengan menggelar Halal Bi Halal


Banyumas , patroli88investigasi.com – Majlis Nur Syafa'at menggelar Halal Bi Halal yang dipimpin langsung oleh Ustadz Jamali, diikuti seluruh Warga Karanglewas lor, tokoh masyarakat, tokoh agama, Takmiq Majid, Takmir Mushola, Pengurus Madrasah, santri TPQ Nur Syafa'at, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Ansor, Banser, Pemuda Pancasila dan turut hadir Ibu Lurah Karanglewas Lor beserta stafnya, Pengurus Harian dan Petugas Lapangan JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, serta hadir juga beliau Gus Achmad Muhammad Fatih Pimpinan Madrasah Al-ITTIHAAD Pasir Kidul yang didampingi Ketua PAC GP Ansor Kec Purwokerto Barat.



Acara ini di gelar untuk pererat jalinan silaturahmi, kebersamaan dan soliditas orang tua, remaja, anak-anak dan keluarga besar NU Karanglewas Lor, acara berlangsung di Kediamana Ustadz Jamali yang juga sebagai tempat kegiatan belajar mengajar ratusan santri TPQ Nur Syafa'at Karanglewas Lor, Banyumas. Sabtu (14/05/2022)

Ustadz Jamali, mengawali sambutannya mengatakan momentum halal bi halal ini untuk kita saling maaf memaafkan secara lahir dan batin. Karenanya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi secara lahiriah untuk kita saling bertemu ada kontak batin diantara kita semua. Yang tentunya banyak salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku baik itu di darat saat tatap muka maupun pada saat komunikasi, menulis melalui sarana media sosial yang digandrungi anak muda jama Now, seperti WA, Telegram, IG, Facebook, Twitter.




Selaku manusia bisa tempatnya kilaf, salah dan dosa, ijinkan saya mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, teriring Do'a : dan teriring do'a Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim, waja'alana minal aidin wal faizin, Semoga Allah Swt Menerima semua amal Ibadah Kita dan Menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan mendapatkan kemenangan

Selanjutnya senantiasa dalam kebaikan dan lindungan bimbingan Allah Swt.saya juga mohon maaf lahir dan batin, ucap Ustadz Jamali.

Lanjut Ustadz Jamali marin kita renungkan dari sudut pandang agama, bahwa halal bi halal dilaksanakan di bulan syawal setelah lebaran sebagai ikhtiar untuk melengkapi pembersihan diri dari segala kilah dosa dimasa lalu. Sekaligus berusaha untuk terus bisa menambah amal ibadah amal kebaikan kita yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan dan kita lanjutkan dibulan berikutnya, seperti bersama-sama nyengkuyung kegiatan TPQ dan majlis Nur Syafa'at dengan tulus ikhlas, dan cukupkan hanya berharap Ridho-NYA.

Ustadz Jamali juga menyampaikan bahwa kesempatan ini digunakan untuk halal bi halal dengan segenap seluruh komponen masyarakat warga Karanglewas lor bersama santri TPQ, warga majlis Nur Syafa'at, dan Ulama serta Umaro yang ada di Karanglewas Lor, dikarenakan baru kali bisa dilaksanakan menginggat selama dua tahun harus PPKM di masa pandemik C-19, Alhamdulillah kali ini juga dihadiri beliau Gus Achmad Muhammad Fatih yang akan membagikan ilmunya dengan mengisi mauidoh hasanah, mengingat banyak tugas dan kegiatan yang harus dilaksanakan.

Tentu ada yang kurang lengkap dan kurang sempurna (banyumasanya kurang marem), apabila dalam ibadah Ramadhan, tunaikan zakat fitrah, shalat idul fitri, kok tidak dilanjutkan dengan silaturrahmi dan tidak disertai secara maksimal upaya untuk saling maaf memaafkan, tambah Ustadz Jamali

Kemudian siraman rohani oleh Gus Achmad Muhammad Fatih. mengawali ceramahnya dengan mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin, teriring Do'a : dan teriring do'a Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim, waja'alana minal aidin wal faizin, dan mengakhirinya dengan doa sapu jagad, Aamiin.

Kemudian Gus Achmad Muhammad Fatih menegaskan, kebanyakan sifat manusia dibulan syawal saling berlomba-lomba dan berebut untuk meminta maaf lebih duluan, baik yang tua maupun yang muda termasuk anak-anak, indahnya Idul Fitria yang dijumpai stelah satu bulan berpuasa di bulan ramadhan, mari kita bantu, kita dukung, kita sengkuyung semua kegiatan TPQ dan Majlis Nur Syafa'at, In Syaa Allah pelajaran hidup bermakna dan mulia yang bermula dari mengajar TPQ dengan tulus ikhlas yang pahala dari ilmu yang bermanfaat akan terus mengalis didunia dan diakhirat secara khusus yang akan diberikan oleh Allah Swt kepada hamba-hambanya yang tulus ilhkas istiqamah berjuang mengajar ngaji anak-anak di TPQ dan Majlis Nur Syafa'at.


Gus Achmad Muhammad Fatih menaruh banyak harapan kepada Masyarakat Karanglewas Lor, mari kita dukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh ustadz Jamali, seperti acara malam ini meski udah lebih dua minggu dari lebaran namun kegiatan ini tidak mengurangi makna silaturrahmi dan nilai-nilai untuk saling maaf memaafkan serta dengan kegiatan ini kita dapat melaksanakan kembali semua rangkaian aktifitas majlis dzikir, kegiatan ibadah berjama'ah, pengajian akbar, kebiatan belajar mengajar Madrasah, TPQ, dan pertemuan-pertemuan selaku warga karanglewas lor dan juga sebagai warga Majlis Nur Syafa'at, dengan semangat motivasi yang baru dan kebersamaan yang semakin kompak kokoh guyub rukun terus berharap Ridho Allah Swt.

Ilmu yang paling indah bukan hanya saat didapatkan dibangku sekolah ataupun kuliah. Namun ilmu yang ada di Pondok pesantren, Madrasah, TPQ, Majlis Nur Syafa'at dan tangkaian kehidupan, ikhlas, sabar dan bersosialisasi dengan masyarakat adalah Ilmu yang sangat indah serta mulia. Membagikan ilmu yang bermanfaat, serta memberikan pelajaran yang berarti. Dan pada intinya saya sadar bahwa saya masih kalah ikhlas dengan Ustadz Jamali. Bahwa ketika seseorang apalagi guru manegaji sudah menjadi sohibul sabar dan ikhlas tanpa pamrih, dan bersyukur ialah hal yang paling penting. Disaat itulah Allah Swt akan memberikan kasih sayang kemuliaan jalan keselamtan kebahagian dan kenikmatan di dunia akhirat bersama Ridho-NYA, tutup Gus Fatih.

(Shlh)



No comments