Breaking News

Ini Komentar Wakil Gubenur Jawa Barat Antisipasi Puncak Arus Balik, Tunda Jadwal Masuk Sekolah Jadi 12 Mei 2022, Serta Silaturahmi ke Kediaman korwil Patroli88 Kuningan



Kuningan, patroli88investigasib,Com_Hari Minggu  tanggal 7 Mei 2022 dengan di tandai sedikit cuaca panas  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sempat datang berkunjung  Silaturahmi ke rumah  korwil patroli88 Kuningan   Di Desa jalaksana kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan  tampa pengawalan dengan mengendarai roda dua  supaya  masyarakat  palemburan tidak Kaget dengan Kedatangan Pejabat Orang Nomer 2 di jawa Barat .ke akraban pun  dengan biro Koran inti jaya agus salam alias gusbur dengan  mang Uu sapaan Akrabnya.tidak lama kemudian obrolan demi obrolan membahas  tentang liburan sekolah  sesudahnya lebaran dalam paska arus balik 

Untuk mengurai arus balik Lebaran 2022, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jabar menetapkan perpanjangan libur Lebaran selama tiga hari.

Dengan demikian, lanjut Pak Uu-- sapaan Wagub Jabar-- pelajar SMA, SMK, dan SLB di Jabar mulai masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

"Pemda Provinsi Jabar mengeluarkan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi kemacetan. Pak Gubernur memberikan kebijakan masuk sekolah pada hari Kamis (12 Mei 2022)," ungkap orang nomor dua di Jawa barat 

Oleh karena itu, Pak Uu meminta para Bupati/Wali Kota di Jabar untuk memperhatikan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Alumni SMA 2 Kuningan Melakukan Reuni di Sekolah, Bagaimana Keseruan Kegiatan Tersebut

Ia mengusulkan tertundanya jadwal masuk sekolah tersebut juga dapat diikuti oleh tingkat sekolah lainnya mulai dari SD hingga SMP.

"Sehingga keluarga yang masih di kampung halaman supaya tidak bingung. Kami yakin para keluarga tak bingung, tapi ada pula SD agar antara anak SD, SMP, semuanya seragam masuk pada hari Kamis," ujarnya.

Jadwal penundaan masuk sekolah juga diterapkan oleh dua Provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, dan Banten.

Keputusan diambil berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.pungkasnya ( agus gusbur korwil )

No comments