-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gerak Cepat Tim JPZIS Beres, Bantu warga korban kebakaran di Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat

    23 May 2022, Monday, May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T13:25:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Purwokerto, patroli88investigasi.com – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut, si jago merah telah menghampiri satu rumah non permanen milik warga kurang mampu dan diatas tanah kontrak yang sudah ditempatinya kurang lebih sudah 15 tahun di wilayah Kelurahan Rejasari, RT. 001 RW. 003, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, ludes terbakar dan menelan dua korban anggota keluarga, satu anggota keluarga mengalami luka bakar dan satu meninggal dunia pada hari Senin (23/5/2022) sekira pukul 13.45 WIB.

    Dalam waktu singkat, 3 (tiga) jam kemudian, Bendahara JPZIS Beres Purwokerto Barat Banyumas didampingi Ketua Ranting NU Rejasari dan Petugas Lapangan NU Care-LAZISNU menuju ke lokasi dan ketemu dengan keluarga sohibul musibah, memberikan bantuan uang duka kepada keluarga korban kebakaran untuk membantu kebutuhan dan kondisional sore ini juga, persiapan rangkaian proses pemakaman jenasah satu anggota keluarga yang meninggal dunia. Bantuan ini diberikan dengan gerak cepat karena menindaklanjuti informasi dari munfiq dan donatur JPZIS Beres yang ada disekitar lokasi musibah, 



    Bantuan berupa uang duka diberikan tunai sebesar 1 juta. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Sri Wakhyuni ( Bendahara JPZIS Beres ) di terima langsung oleh Triasih selaku sohibul musibah, bertempat di rumah Kusnanto selaku ketua RT 006 RW 003 disaksikan oleh masyarakat tetangga sohibul musibah, dan perangkat desa setempat. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan mendekak sore / malam ini bagi anggota keluarha korban kebakaran dan persiapan proses pemakaman jenasah satu anggota keluarga yang meninggal dunia.

    Korban meninggal adalah Faiz Nur Ramadan usia 15 th, dan juga sebagai anak berkebutuhan khusus atau difabel, sedangkan neneknya bernama Karsidah usia 70 th mengalami luka bakar.

    Pada penyerahan bantuan tersebut, Ketua Ranting NU Rejasari, Daryanto, juga sebagai wakil ketua pengurus harian JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas, menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang tertimpa musibah, apa lagi masyarakat yang menjadi munfiq, donatur sedekah koin NU Care-LAZISNU, maka JPZIS Beres memiliki kewajiban untuk membantu warganya, sesuai dengan visi misi NU Care-LAZISNU yang berfokus pada 4 pilar program ( Pendidikan, kesehatan, ekonomi pengembangan ekonomi mandiri, dan kebencanaan ).

    “Sudah menjadi kewajiban JPZIS Beres untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, dan bantuan ini bersumber dari sedekah pagi yang dimasukan ke kaleng Koin JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat banyumas,” jelas Daryanto.

    Ketua Ranting NU Rejasari, Daryanto, meminta kepada para sohibul musibah agar tetap tabah dan tawakal menghadapi cobaan hidup. “Musibah tentunya tidak diharapkan oleh manusia. Begitu juga dengan kebakaran yang menimpa rumahnya. Mudah-mudahan, ini menjadi pelajaran berharga dan cukup sekali saja, dan almarhum Faiz Nur Ramadhan diampuni semua kilaf salah dan dosanya, diterima semua amal ibadah dan kebaikanya, meninggalnya dengan predikat husnul khatimah, ditempatkan di surga-NYA dalam naungan kasih sayang Allah Swt, Bi Barokati Al-Fatihah, Aamiin", tutup Daryanto.


    Kontributor ; Djarmanto 

    (shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini