-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    GEBYAR SYUKUR Harlah ke - 36 MI Ma’arif NU 3 dan Harlah ke-42 TK Diponegoro 121 Pasir Kidul Purwokerto Barat dengan beraneka kegiatan

    24 May 2022, Tuesday, May 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T00:07:02Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Patroli88investigasi.com

    MI Ma’arif NU 3 Pasir Kidul Kec Purwokerto Barat yang berdiri tahun 1986, dirintis pendiriaan oleh kesepuhan, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dipinpin langsung oleh lima ulama alim diantaranya, Kyai Mahmud fauzi (alm), Kyai Busyairi (alm), Kyai Ahmad Zaeni (alm), Kyai Makmur Zaeni (alm), Kyai Muntasir (alm) dan mayoritas ulama dan tokoh masyarakat para perintis pendiri sudah dipangil kondur kepangkuan Allah Swt, semoga beliau semua husnul khatimah dan ahlul jannah bersama kasih sayang dan kemuliaan dari Allah Swt, bi Barokati Al-Fatihah. Aamiin.

    Tahun 2022 MI saat ini dengan 10 guru tenaga pendidik dan 98 murid peserta didik, menggelar rangkaian beberapa acara peringatan hari lahir (harlah) madrasah ke-36 thn dan Harlah ke-42 TK Diponegoro 121, dihadiri warga madrasah terdiri dari siswa-siswi, pengurus, guru, wali murid, komite, tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar. Turut Hadir pula pengawas madrasah tingkat kecamatan Purwoketo Barat.



    Hari ini Selasa (24/05-2022), Sekitar 250 anak pesertra didik perwakilan dari beberapa TK Diponegoro, TK Aisyiah dan TK Pertiwi yang ada di Wilayah Kec Purwokerto Barat dan Kec Karanglewas hadir didampingi guru masing-masing sebagai peserta mengikuti kegiatan lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan Hari lahir (Harlah)/Milad  Lembaga Pendidikan (LP) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif  NU 3 Pasir Kidul Purwokerto Barat. 

    Kemeriahan syukur harlah MI dan TK semua dipusatkan di lingkungan halaman dan ruang kelas sekolah MI Ma’arif NU 3 Pasir Kidul RT.001 RW. 006 Kec Purwokerto Barat, mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak TK dilaksanakan hari ini, dan selanjutnya Jalan Sehat Keluarga besar MI beserta Warga Masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama dilingkungan MI, akan dilaksanakan Ahad pagi (29/05/2022), dilanjutkan Ahad malam Prosesi Wisuda dan Pengajian Akbar bersama KH Mujtahid dari Tegal, juga termasuk pendiri TK Muslimat Pekuncen Pasir Kidul


    Acara pertama lomba mewarnai yang awali dengan sambutan-sambutan, Sambutan pertama dari kepala MI yang menyampaikan ucapan selamat datang, dan dan permohonan maaf masih banyak kekurangan disana sini dan ucapan terima kasih, dilanjutkan sambutan dan pembukaan lomba secara resmi dengan bersama sama mengucapkan Basmallah, Bismillahirrohmanirrohim dipimpin oleh Hj. Hidayaturrohmag, S.Ag, M.Pd. selaku Pengawas tingkat Kec Purwokerto Barat pada Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Banyumas, didampingi Kepala MI Surtinah M.Pd. Pengurus dan Pembina MI Akhmad Mustholih dan Ketua BP3MNU Drs. Banani Ma'mur, Ketua Panitia penyelenggara KH.  

    Semua rangkaian acara dan lomba merupakan gebyar syukur harlah MI dan TK dengan tujuan untuk syiar MI dan TK, dan juga persiapan menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 - 2023 dan yang lebih utamanya lagi adalah menggali potensi anak-anak TK, sama-sama kita hantarkan siswa berprestasi dan berakhlak terpuji sebagai ciri khsusu calon siswa dan siswa MI.

    Setelah selesai lomba mewarnai, dilanjutkan pengumuman prestasi kejuaraan dan pembagian Piala dan hadiah kepada para juara, diantarayan : 

    Juara 1 diraih ananda Kirana Zahra Fitriani dari TK Diponegoro 121 Pasir Kidul, Juara 2 diraih ananda Maulana dari TK Diponegoro 165 Karanglewas Kidul, Juara 3 diraih Aira dari TK Diponegoro Aisyiah Karanggude,

    Juara Harapan 1 diraih ananda Azkia Zeviera Putri dari TK Diponegoro 212 Karangkemiri, Juara Harapan 2 diraih ananda Khalisa Naura dari TK Diponegoro 156 Karanglewas Lor, Juara Harapan 3 diraih ananda Muhamad Zafran dari TK Pertiwi 06 Karangkemiri.

    Juara Nominasi 1 diraih ananda Gibran Nata dari TK Diponegoro 146 Kalibogor, Juara Nominasi 2 diraih ananda Zafran Akbar dari TK Aisyiah Karanggude, Juara Nominasi 3 diraih ananda Nandini Putri dari TK Diponegoro 156 Karanglewas Lor, Juara Nominasi 4 diraih ananda Fadilah Nuzul dari TK Diponegoro 121 Pasir Kidul.

    dan berbagai macam doorprize yang diberikan kepada peserta yang disediakan panitia penyelenggara," Penjelasan KH Hamdun Muzaki, Ketua Panitia Harlah kepada awak media di halaman sekolah.

    Secara khusus Pembina MI di saat ramah tamah bersama tamu undangan, menyampaikan undangan secara lisan  monggo kepada semuanya termasuk JPZIS BERES untuk bisa hadir dan meramaiakan semua kegiatan gebyar syukur selanjutnya berupa jalan sehat dan dan Pengajian akbar, untuk lebih mengakrabkan hubungan silaturahmi antara MI dengan warga masyarakat secara umum, termasuk pada puncak acara prosesi wisuda dan pengajian akbar, Event ini diikuti para siswa, guru, pengurus, dewan sekolah, masyarakat umum yang ada di wilayah Pekuncen Pasir Kidul, Purwokerto Barat. Kegiatan ini diadakan dengan anggaran biaya sekolah, sumbangan masyarakat dan donatur yang tidak mengikat, dan perlu diketahu bahwa keluarga besar MI dan TK Mayoritas juga sebagai munfiq dan donatur gerakan shadaqah pagi koin NU yang dikelola oleh JPZIS Beres", pungkas Akhmad Mustholih, Pembina MI, Ketua Ranting NU Pekuncen, dan juga Ketua PH JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas.

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini