Breaking News

Fasum Kota Surabaya Harus Mendapatkan Perhatian khusus,Baik Dari Pengelola Maupun Pemerintahan Kota




Surabaya,-Patroli88investigasi.com_Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia. sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 800 km sebelah timur Jakarta, atau 435 km sebelah barat laut Denpasar, Bali,Jabatan Walikota Surabaya kini Dijabat oleh Eri Cahyadi , arek Suroboyo yang berhasil melengang sebagai Walikota Surabaya bersama Wakilnya Armuji .




Surabaya sendiri sejak masa pemerintahan Walikota Tri Rismaharini ,yang kini menjabat sebagai Kemensos ,sudah memiliki fasilitas umum yang luar biasa apik ,bukan hanya itu saja Tri Risma Harini sendiri menata kota Surabaya sedemikian rupa agar menjadi kota yang sejajar dengan kota-kota lain di Jawa Timur ,dari mulai renovasi fasilitas umum , penataan taman yang indah dan juga Surabaya menjadi terang dengan lampu-lampu yang indah ,bukan hanya itu wisata yang ada di Kota Surabaya sendiri menjadi primadona dari waktu ke waktu ,dari mulai KBS (Kebun Binatang Surabaya) , Mall yang megah sampai Wisata Pantai Ria Kenjeran pun selalu menjadi Primadona .


Tapi sayang nya ,beberapa tahun terakhir banyak sekali fasilitas umum (fasum) yang tidak terawat dan diduga tidak pernah di cek , contohnya halte-halte yang ada di Protokol Surabaya , sudah mulai usang ,dan tak terawat lagi , belum lagi JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) sudah terlihat kotor,kumuh banyak juga besi besi yang berkarat , dan kadang juga beralih fungsi menjadi tempat istirahat sementara "Gepeng" (Gelandangan dan Pengemis), belum lagi tempat wisata yang kurang perhatian dari pihak pengelola karena sudah lama tutup .

Hari ini , telah terjadi petaka yang menimbulkan korban ,ambrolnya papan seluncur kolam renang waterpark kenjeran surabaya,Belasan orang pengunjung sekitar usia 10-15 tahun di kabarkan menjadi korban saat terjatuh dari seluncur kolam renang Kenpark Pantai Ria Kenjeran Surabaya,Sabtu (7/5/2022), sekitar pukul 13.45 Wib.

Informasi sementara yang didapat media ini ada sekitar 16 korban yang mengalami luka-luka setelah terjatuh dari ketinggian 10 meter papan seluncur di kolam renang, semua korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat yaitu RSUD Dr.Soetomo dan RSUD Dr.Soewandhie Surabaya.

Kejadian ini mendapatkan perhatian khusus Wakil Walikota Surabaya Armuji , Armuji meminta langsung untuk semua Anggota yang berwewenang agar dilakukan kembali pengecekan fasilitas umum (Fasum) yang ada di surabaya,baik yang dikelola swasta maupun yang dikelola pemerintah,upaya tersebut meminimalisir kejadian yang sama dikemudian hari .

Sungguh sangat disayangkan ,untuk pihak berwenang , baik Pengelola ,Management ,ataupun karyawan pelaksana dilapangan, apa harus ada tragedi dulu ,apa harus ada korban dulu baru mendapatkan pengecekan fasilitas umum (fasum) , mengapa tidak dilakukan pengecekan dari awal atau dilakukan pengecekan berkala untuk semua fasilitas umum (fasum) yang ada di surabaya 

Semoga ini menjadi petaka berdarah yang terakhir ,dan kedepannya pemerintah kota surabaya lebih memperhatikan semua fasilitas yang ada di surabaya ,terutama untuk tempat wisata yang sekian lama tutup karena pandemi .(Rudi).

No comments