-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Desa mangunweni Pererat Jalin Silaturahmi, Kebersamaan warga dengan menggelar Halal Bi Halal

    22 May 2022, Sunday, May 22, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T00:45:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kebumen, patroli88investigasi.com – hari Minggu tanggal 22 bulan mei tahun 2022 pemdes mangunweni kecamatan ayah kabupaten kebumen telah mengadakan acara halal bihalal di aula baledesa  mangunweni.

    Acara di meriahkan oleh siswa siswi sekolah desa setempat dan kelompok seni budaya Indonesia yaitu salah satunya adalah seni pencak silat PSHT yang di ketuai oleh Akmad asli putra daerah desa mangunweni karena menurut beliau untuk menanamkan moral generasi muda untuk lebih baik di masa yang akan datang paparnya.



    Menggelar Halal Bi Halal yang dipimpin langsung oleh tokoh masyarakat setempat dan di isi grup  Hadroh  muslimat  dan di situ nampak hadir dari remaja masjid  seluruh Warga masyarakat desa mangunweni tokoh masyarakat, tokoh agama, Takmiq Majid, Takmir Mushola, Pengurus Madrasah, santri TPQ  Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Ansor, Banser,   segenap ibu PKK desa  mangunweni  beserta anggota , Pengurus Harian   dari ketua panitia  mengatakan bahwa beliau , dengan di adakan acara halal bihalal pada hari ini yang begitu meriah dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah membantu acara ini semoga bermanfaat dan berjalan lancar , kepala desa mangunweni mengatakan kepada tamu undangan dan warga masyarakat pada acara hari kita di pertemukan di acara yang kita tunggu tunggu untuk saling memaafkan satu sama lainnya kepada seluruh warga masyarakat yang hadir maupun yang belum bisa hadir paparnya.



    Pencramah di isi oleh ustad Ahmad Efendi dari kecamatan ayah kabupaten kebumen Ahmad Efendi dia adalah senior GP Ansor di  Kecamatan ayah beliau mengatakan bahwa

    Acara ini di gelar untuk pererat jalinan silaturahmi, kebersamaan dan soliditas orang tua, remaja, anak-anak dan keluarga besar NU se desa mangunweni dan kecamatan ayah pada umumnya .

    Ustadz mengawali sambutannya mengatakan momentum halal bi halal ini untuk kita saling maaf memaafkan secara lahir dan batin. Karenanya, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi secara lahiriah untuk kita saling bertemu ada kontak batin diantara kita semua. Yang tentunya banyak salah, kurang tepat dalam bertutur kata maupun bertingkah laku baik itu di darat saat tatap muka maupun pada saat komunikasi, menulis melalui sarana media sosial yang digandrungi anak muda jama Now, seperti WA, Telegram, IG, Facebook, Twitter.

    Selaku manusia bisa tempatnya kilaf, salah dan dosa, ijinkan saya mengucapkan  mohon maaf lahir dan bathin, teriring Do'a : dan teriring do'a Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal ya karim, waja'alana minal aidin wal faizin, Semoga Allah Swt Menerima semua amal Ibadah Kita dan Menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan mendapatkan kemenangan.

    , selanjutnya senantiasa dalam kebaikan dan lindungan bimbingan Allah Swt.saya juga mohon maaf lahir dan batin, inti sari dari tauziah beliau mengatakan bahwa seorang istri harus nurut apa kata suami dan surga istri ada pada suami ketika membahagiakan mencium  suami ketika mau berangkat kerja sama halnya mencium hajar Aswad ungkpnya.

    Lanjut Ustadz mari kita renungkan dari sudut pandang agama, bahwa halal bi halal dilaksanakan di bulan syawal setelah lebaran sebagai ikhtiar untuk melengkapi pembersihan diri dari segala kilaf dosa dimasa lalu. Sekaligus berusaha untuk terus bisa menambah amal ibadah amal kebaikan kita yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadhan dan kita lanjutkan dibulan berikutnya,  nyengkuyung kegiatan TPQ dan majlis ta'lim dengan tulus ikhlas, dan cukupkan hanya berharap Ridho-NYA.

    Ustadz menyampaikan bahwa kesempatan ini digunakan untuk halal bi halal dengan segenap seluruh komponen masyarakat warga mangunweni  bersama santri TPQ, warga majlis , dan Ulama serta Umaro yang ada di mangunweni  , dikarenakan baru kali bisa dilaksanakan menginggat selama dua tahun harus PPKM di masa pandemi C-19, Alhamdulillah  acara halal bihalal kali ini bisa di hadiri oleh beberapa  kepala se kecamatan ayah dan   camat  beserta stafnya kecamatan ayah dan Bupati: H,Arif Sugiyanto SH kabupaten kebumen .

     Ustad akan membagikan ilmunya dengan mengisi mauidoh hasanah,

    Tentu ada yang kurang lengkap dan kurang sempurna (cara bahasa warga masyarakat  kurang marem), apabila dalam ibadah Ramadhan, tunaikan zakat fitrah, shalat idul fitri, kok tidak dilanjutkan dengan silaturrahmi dan tidak disertai secara maksimal upaya untuk saling maaf memaafkan, tambah Ustadz Ahmad Efendi.

    Acara dilanjutkan dengan di isi sambutan oleh bupati kebumen dia memberikan motivasi  para ibu muslimat NU beserta ibu PKK  maju ke depan untuk foto bersama di barengi dengan melafalkan Pancasila dan nyanyi bersama ,dan doa  penutup di pimpin langsung oleh bupati kebumen .

    Dalam kegiatan ini tidak mengurangi makna silaturrahmi dan nilai-nilai  dengan semangat motivasi yang baru dan kebersamaan yang semakin kompak kokoh guyub rukun terus berharap Ridho Allah Swt.

    (Shlh)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini