Breaking News

Babinsa Walen Gotong Royong Bersama Warga Binaan Rabat Jalan


Boyolali, patroli88investigasi.com – Babinsa Walen Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serka Marwoto melaksanakan Kegiatan Karya Bakti di Walen Kecamatan simo Kabupaten Boyolali. Rabu ( 11/05/2022)

Adapun sasaran gotong-royong yaitu pengecoran jalan  rapat beton yang sudah rusak di Desa Walen Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali sepanjang sekitar 100 m.

Serka Marwoto mengatakan,pelaksanaan gotong royong  bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada warga di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kepala Desa Walen Bapak Baasyir Dalam sambutannya berkata, "Terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan Karya Bakti sehingga warga kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong ini."

"Kegiatan ini mewujudkan kedekatan rakyat dan Babinsa dengan warga di wilayah serta selalu baik di depan masyarakat," imbuh Baasyir.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 12/Simo Kapten Cba Agus Setya W menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti Babinsa bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI.

Menurut Danramil, pengecoran jalan ini bertujuan mempermudah transportasi antar Dusun dan diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar transportasi warga dari dusun satu ke dusun lainnya.

"Agar pada saat musim penghujan kondisi jalan tidak lagi licin dan berlumpur begitu pula pada musim kemarau, jalan tidak berdebu saat dilewati," harap Danramil.

(Agus Kemplu)



No comments