-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan SDM Petugas, Sat Samapta Polres Majalengka Latih Polsuspas Terkait Penanganan Pengendalian Massa

    20 April 2022, Wednesday, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T01:05:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Majalengka, Patroli88investigasi.com –Siapkan Petugas Pemasyarakatan yang handal dalam menghadapi situasi dan kondisi lapangan saat bertugas, Anggota Kepolisian Khusus Pemasyaraktan (POLSUSPAS) Lapas Kelas 2B Majalengka gelar pelatihan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai (FMD) melalui program kerja Sub Bagian Tata usaha bekerjasama dengan Sat Sabhara Polres Majalengka.

    Sat Sampata Polres Majalengka memberikan pelatihan dan pengenalan alat dalmas terkait penanganan pengendalian massa pada personil Polsuspas Lapas Kelas 2B Majalengka, 



    dengan materi pelatihan Dril Borgol, Dril tongkat, teknik pengendalian huru hara serta bela diri prkatis, bertempat di Aula Lapas Majalengka, Rabu (20/4/2022).

    Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta AKP Agus Romi menyampaikan Kegiatan FMD tersebut menegaskan bahwa petugas Pemasyarakatan harus sigap dan tanggap dalam menghadapi situasi dan kondisi yang terjadi dilapangan. 

     

    " Petugas Pemasyarakatan yang dalam pelaksanaan tugas selalu berhadapan dengan  mayoritas orang-orang bermasalah, Polsuspas harus siap, sigap dan tanggap dalam bertugas  sebagai petugas Pemasyarakatan, Polsuspas harus dibekali dengan kompetensi yang memadai," Tutur Kasat Samapta.

    Kasat Samapta meminta kepada para peserta kegiatan agar melaksanakan kegiatan FMD ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin, agar Petugas Lapas Majalengka bisa menjadi aparatur yang kualitas dan dapat diandalkan.

    "ini kesempatan kalian, ikuti dengan sunguh-sungguh dan manfaatkan momen ini untuk membekali diri kalian dalam melaksanakan tugas. Karena di Lapas itu situasi tidak akan bisa diprediksi," tutur AKP Agus Romi.

    Kegiatan FMD ini juga merupakan bentuk Sinergitas dan komunikasi baik yang telah terjalin antara Lapas Majalengka dengan Polres Majalengka melalui Sat Samapta, kegiatan pelatihan ini untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapai situasi apapun khususnya pengendalian situasi keamanan di dalam Lapas. Tutup Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Agus Romi.

    (Dens, Moh Asep)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini