-->
  • Jelajahi

    Copyright © Patroli88investigasi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMPN 1 Kuningan Bagikan 5.110 Nasi Kotak di bagikan 24 titik dalam kegiatan Bubos6

    23 April 2022, Saturday, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T02:42:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kuningan ,Patroli88investigasi.com – Jumat Malam tanggal 22 April 2022 yang tepatnya di Hari 21 Hari puasa Kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6) rantang cinta siswa SMP Negeri 1 Kuningan bagikan sebanyak 5.110 nasi kotak  diperuntukan bagi pakir miskin maupun yang memerlukan uluran tangan menjelang berbuka puasa  di bulan suci Ramadhan 1443 H, 

    Ribuan paket makanan secara simbolis diserahkan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kuningan, H Adang Kusdiana, pada beberapa  perwakilan dari pihak  penerima disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, H Uca Somantri didampingi Sekretaris Dinas, Rusmiadi, berlangsung di halaman sekolah setempat. Seusai penyerahan secara simbolis, pembagian paket makanan dialihkan ke Jl Siliwangi (depan sekolah) yang dilakukan oleh siswa  pada para pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

    “Alhamdulillah, kesadaran orang tua siswa dalam rangka berbagi melalui progran BUBOS ini sangat tinggi. Kegiatan tahun sebelumnya, pembagian paket makanan berkisar 3.500 nasi kotak. Sekarang ada peningkatan dibanding kegiatan BUBOS tahun lalu, kini mencapai 5.000 lebih nasi kotak beserta minuman segar maupun makanan takjil lainnya,” kata Kepala SMP Negeri 1 Kuningan, H Adang Kusdiana.

    Ditambahkan dia, paket makanan sebanyak itu didistribusikan pada 24 titik penerima baik yang ada di seputar Kota Kuningan maupun luar kecamatan lainnya. Misalnya makanan tersebut  diperuntukan yayasan yatim piatu, panti asuhan, penghuni masjid, mushola, kaum  dhuafa, jompo serta pejalan kaki. Termasuk siswa yang dianggap kurang mampu maupun masyarakat sekitar sekolah tidak luput dari perhatian dalam berbagi lewat rantang cinta dari siswa. Kegiatan serupa digelar hari berikutnya, Sabtu (23/4/2022) menjelang berbuka puasa dalam kegiatan rantang pramuka.

    “Kami tidak memaksa untuk meminta paket makanan pada siswa, namun atas kesadaran orang tua mereka akhirnya terketuk hatinya untuk berbagi di bulan suci yang penuh berkah ini. Dari tiap kelas rata-rata terkumpul 100 paket makanan bahkan ada yang mencapai 200 nasi kotak. Paket makanan tersebut dikordinir oleh wali kelas masing-masing agar lebih tertib dalam pendistribusiannya. Kami ucapkan terima kasih pada seluruh orang tua siswa atas kepedulianya  untuk berbagi pada sesama yang memerlukan uluran tangan,” papar H Adang. 

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, menjelaskan, sekolah yang menggelar kegiatan BUBOS6 di daerah masing-masing tercatat 70 SMP dengan jumlah sebanyak 22.663 paket. Terbanyak rantang cinta SMP Negeri 1 Kuningan mencapai 5.110 paket dan SMP Negeri 1 Lebakwangi sebanyak 1.222 paket dan jumlah sekolah lainnya memberikan paket makanan tersebut upaya mensukseskan program BUBOS6 yang digagas Gubernur Jabar, HM Ridwan Kamil. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan di masing-masing sekolah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Pada seluruh sekolah yang telah berperan serta dalam kegiatan BUBOS6, kami ucapkan terima kasih. Semoga Allah Swt memberikan fahala yang berlipatganda. Sebagaimana dalam sebuah keterangan dikatakan, barang siapa memberi makan pada orang berpuasa, maka fahalanya sama dengan  orang yang berpuasa,” tutur H Uca.

    (Agus gusbur korwil)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini