Breaking News

Setelah mengalami molor Sesaat, Pemkab Kuningan Gelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Administrasi


Kuningan, Patroli88investigasi.com – Hari Senin tanggal 4 April di hari Kedua Bulan Ramadhan 1443 H. Acara pengangkatan dan alih tugas Pejabat Struktural Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan,di aula panggung budaya Prima Rest  Sanganhurip Kecamatan Cigandamekar 

 Bupati Kuningan, H. Acep Purnama yang didampingi Wakil Bupati Kuningan,  H Muhamad Ridho Suganda SH  MSi Sekretaris Daerah, Dr H Dian Rahmat Yanuar M.Si, kadis dan stap ahli 



Menurut Bupati Kuningan ,,menekankan kepercayaan yang diberikan bukan untuk dijadikan sebagai tujuan melainkan sebagai jembatan untuk mengukur kemampuan, keterampilan, loyalitas, disiplin, pengabdian dan prestasi.

” Pelantikan dan pergantian pejabat seperti ini dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintah, merupakan hal yang biasa dan selalu akan berulang terjadi, ini mengandung arti selama menyandang predikat Aparatur Negara akan terus mengalami alih tugas maupun alih jabatan,” ujar Bupati. 

Pelaksanaan mutasi, lanjut Beliau, merupakan sebuah regenerasi kepemimpinan yang didasarkan pada kemampuan, profesionalisme dan kepercayaan dari pimpinan sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai dan mewujudkan prestasi kerja dan kinerja aparatur pemerintah kearah yang lebih baik.

“ Perlu saya ingatkan kembali bahwa jabatan yang diberikan adalah bukan hak pegawai tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan semata-mata kepada pimpinan namun terutama kepada Allah SWT selaku pemberi amanah dimaksud, oleh karenanya wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan,” jelas Beliau.

Beliau berpesan kepada seluruh pejabat baik yang mengalami promosi atau rotasi untuk secepatnya melaksanakan tupoksi dengan baik, membiasakan diri untuk disiplin, meningkatkan terus prestasi dalam bekerja dengan tetap mengutamakan moralitas dan kejujuran.

Dan lebih menarik lagi pihak panitia, hari ke 2 bulan puasa ini panitia menyediakan hidangan hangat yang di pincuk setek kotak 

( agus gusbur korwil)

No comments