Breaking News

Sat Pol Airud Polres Ciamis Melaksanakan Pengamanan di Kawasan Pantai Pangandaran


Pangandaran , patroli88investigasi.com –Satuan Polisi Air dan Udara Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kawasan pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (02/04/2022). 

Pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sehingga masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman.



Pengamanan kawasan pesisir Pantai Pangandaran, kali ini Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi dengan relawan Balawista Pangandaran. Sehingga pelaksanaan pengamanan dapat lebih maksimal.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, selama pengamanan personel dilapangan memberikan sosialisasi ataupun himbauan untuk tetap selalu waspada saat berwisata di Pantai Pangandaran. Seperti ketika melakukan renang agar menggunakan alat keselamatan dan mematuhi rambu-rambu dilarang berenang.

"Ini selalu kami terus sampaikan kepada para wisatawan dalam rangka mencegah agar tidak menimbulkan kejadian laka laut maupun kejadian yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," katanya.

Selain pengamanan, kata AKP Sugianto, edukasi protokol kesehatan juga terus diingatkan kepada masyarakat, pelaku usaha maupun wisatawan. Sehingga masyarakat akan terus waspada terhadap penyebaran virus corona.

"Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan jadi hal penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, khususnya di wilayah Pangandaran masyarakat dapat kembali hidup normal," katanya.

Sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi di kawasan Pantai Pangandaran terpantau para wisatawan cukup landai tidak menunjukan peningkatan signifikan. "Secara umum kegiatan berjalan aman dan kondusif," imbuhnya.

HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep, Aji/Moh Asep)

No comments