Breaking News

Sat Binmas Polres Ciamis Melaksanakan Sambang Ke Sejumlah Pedagang di Kawasan Pasar dan Terminal


Ciamis, patroli88investigasi.com - Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang Kamtibmas ke sejumlah pedagang di kawasan Pasar dan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (5/4/2022).

Sambang kamtibmas ini dilaksanakan oleh KBO Binmas Iptu M. Badri dan sejumlah anggota Sat Binmas Polres Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile jalan kaki ke setiap pedagang kembang api di Pasar Manis dan Terminal Ciamis.


Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, sambang kamtibmas yang dilakukan oleh anggotanya dalam rangka meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis tetap terjaga.

"Kami menyasar kepada pedagang kembang api dalam rangka meminimalisir gangguan kamtibmas selama bulan ramadan dari petasan/mercon. Sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bulan ramadan dapat merasa nyaman dan aman," katanya.

AKP Roesdiana meminta kepada pedagang kembang api untuk tidak memperjualbelikan petasan yang berbahaya khususnya kepada anak-anak. "Petasan itu sangat berbahaya, untuk itu kami minta agar pedagang kembang api tidak menyediakan bahkan menjual kepada masyarakat khususnya anak-anak. Mari kita lalui bulan ramadan ini dengan tenang, suci dan penuh berkah," imbuhnya.


HUMAS POLRES CIAMIS

(Ayep,Aji/Moh Asep)



No comments