Notification

×

Iklan


Rumah Warga Terbakar Koramil Wonosegoro Sigap Bantu Padamkan Api

19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T05:38:38Z


Boyolali, Patroli88investigasi.com –Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali ikut membantu pemadaman kebakaran rumah milik milik Bapak Suhardi dan Bapak Tugiarto Dusun Gagatan Rt 02 Rw 03 Ds Ketoyan Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Senin Siang (18-04-2022).

Menurut laporan saksi Ahmad Zulianto(33th) Kadus Gagatan menerima laporan dari warga yang melaporkan kemudian saksi mengecek ke lokasi dan api sudah membesar kemudian memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api.


Adapun dugaan penyebab kejadian berawal dari terjadinya konsleting aliran listrik karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Ketoyan Serma Agus Widodo bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.Dengan peralatan sederhana  bersama warga berusaha memadamkan api.

Setelah melaporkan ke kantor pemadam kebakaran Klego mobil unit Damkar langsung datang ke lokasi. 3 unit mobil pemadam  menyemprotkan sisa –sisa kebakaran  untuk menyakinkan api sudah padam yg terbakar . Perkiraan kerusakan rumah Suhardi hampirseluruh rumah terbakar sedangkan Tugiarto sebagian rumah habis terbakar.

“Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai ratusan juta rupiah.” Ungkap Babinsa Ketoyan Koptu Agus Raharjo.

Terpisah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu warga sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Termasuk membantu adanya kejadian bencana kebakaran rumah warga ini.

(Den Kemplu)



×
Berita Terbaru Update